Internasional

Hotel dan Spa Terbakar, 19 Orang Tewas

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Sebuah bangunan hotel dan spa di China terbakar hebat. Amukan si jago merah itu menyebabkan 19 orang tewas melukai 23 orang lainnya.

Seperti dilansir dari AFP, kebakaran bangunan hotel yang terdapat di ibukota provinsi Heilongjiang, Harbin, itu terjadi pada Sabtu (25/8) dini hari waktu setempat.

“Sebuah area seluas 400 meter persegi telah dirusak api, dan 19 orang tewas,” demikian siaran berita lokal seperti dikutip dari AFP.

Dari tayangan video pascakebakaran tampak bangunan hotel yang merupakan bagian dari komplek wisata air panas itu hangus terbakar. Kaca-kaca pecah tampak bertebaran, dan struktur logam mengalami keruskaan.

Dugaan sementara, banyaknya korban itu akibat mereka menghisap asap beracun. Saat ini dugaan penyebab kebakaran masih diinvestigasi polisi.

Di sisi lain, kebakaran yang menimbulkan korban fatal cukup banyak marak terjadi di China. Itu terjadi akibat regulasi-regulasi pengamanan dan pencegahan kebakaran yang kerap diabaikan.

Kebakaran mematikan terakhir kali terjadi pada 18 April silam di mana 18 orang tewas dalam kejadian di sebuah bangunan tempat berkaraoke.

Lalu, pada November tahun lalu sebuah kebakaran rumah kontrakan di Beijing telah menewaskan 19 orang dan 8 lain terluka. Dan, pada Mei 2015 silam sebanyak 38 orang ditemukan tewas di sebuah panti khusus pensiunan di Provinsi Henan.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close