Transportasi

Hore! Harga Tiket Pesawat ke Bali, Sulut dan Bintan di Diskon

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ada kabar baik untuk anda penyuka traveling ke obyek wisata domestik. Pemerintah kembali memberikan diskon khusus untuk penerbangan domestik ke Bali, Sulawesi Utara, dan Bintan. Hal ini dikarenakan terjadinya penurunan jumlah wisatawan ke tiga daerah tersebut akibat wabah virus corona yang berasal dari Wuhan, China.

“Kementerian Perhubungan khususnya agar domestic carrier mendapat diskon khusus destinasi ke Bali, Sulut, dan Bintan karena relatif ada penurunan,” kata Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko usai rapat tingkat menteri terkait virus corona di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (6/2/2020).

Kementerian Perhubungan mengaku telah membahas kebijakan tersebut dengan sejumlah maskapai. Namun, besaran diskon yang diberikan akan diserahkan ke masing-masing maskapai.

“Prinsipnya diserahkan ke masing-masing maskapai namun dalam aplikasinya maskapai akan melakukan sendiri-sendiri,” ujar Staf Khusus Menteri Perhubungan, Adita Irawati.

Dia menjelaskan, pemberian diskon ini bertujuan agar pariwisata tetap bisa bergerak meski ada penutupan penerbangan. Pemerintah, kata Adita mencoba menarik para wisatawan domestik melalui pemberian diskon penerbangan ke Bali, Sulut, dan Bintan.

“Penutupan penerbangan ini cukup signifikan. Kita usahakan bisa tetap menarik dengan berbagai macam paket yang disediakan maskapai, nanti maskapai yang akan mengumumkan,” jelas Adita.

Seperti diketahui, larangan penerbangan Indonesia-China mulai berlaku per Rabu (5/2), pukul 00.00 WIB. Bagi turis ataupun tenaga kerja China yang kini masih di Indonesia, mereka diberikan fasilitas perpanjangan visa overstay hingga sebulan ke depan

Pemerintah juga memberlakukan larangan turis China masuk ke Indonesia. Pembatasan itu akan dimonitor setiap dua minggu sekali.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close