Holyfield dan Mike Tyson Negosiasi Duel Bernilai Rp2,8 T

Holyfield dan Mike Tyson Negosiasi Duel Bernilai Rp2,8 T
Evander Holyfield mengunjungi Mike Tyson di Tyson Ranch, Agustus 2019. (Instagram/Mike Tyson)

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Legenda tinju kelas berat, Evander Holyfield bahwa negosiasi pertarungan ulang melawan Mike Tyson sudah berlangsung. Ia pun antusias untuk menjalani pertarungan ketiga melawan Si Leher Beton itu.

Holyfield (58), pernah dua kali mengalahkan Tyson (54). Pada pertemuan pertama, 9 November 1996, ia menang TKO pada ronde ke-11. Pada pertemuan kedua, 28 Juni 1997, lawannya didiskualifikasi karena menggigit kuping.

Mike Tyson baru saja kembali dari masa pensiunnya dan melakukan duel ekshibisi melawan Roy Jones Jr, November lalu. Dalam pertarungan 8 ronde itu kedua petinju senior itu bermain imbang.

Pertarungan amal itu telah menginspirasi Holyfield. Ia pun berhasrat kembali dari pensiunnya dan naik ring lagi dengan Mike Tyson. Menurutnya, negosiasi ke arah itu sedang dilakukan.

"Orang melakukan apa yang mereka pilih dan untuk alasan apa pun yang mereka miliki, mereka melakukannya," kata dia seperti dikutip Tempo dari Sun Sport.

"Masalahnya adalah jika itu memang ditakdirkan, itu akan terjadi, bagaimanapun juga, itulah yang terjadi."

"Yang bisa saya katakan kepada Anda adalah bahwa tim saya sedang berbicara dengan manajemen Mike, jadi saya menunggu keputusan. Mereka sedang berkomunikasi sekarang."

"Masalahnya adalah saya masih berlatih untuk ini, saya tahu suatu hari kesepakatan ini akan terjadi dan saya siap untuknya. Saya baik-baik saja."

Setelah pertarungan terakhir yang menghebohkan, Holyfield dan Tyson diketahui menjalin hubungan baik, bahkan bisa dikatakan bersahabat. Tapi, sekarang mereka bisa siap untuk menyalakan kembali persaingan mereka, dalam laga amal.

Holyfield yakin pertarungan ketiga mereka dapat menghasilkan pemasukan setidaknya 150 juta pound sterling (Rp 2,8 triliun).

"Pandangan saya adalah Anda selalu membantu orang. Saya mencoba untuk menyampaikan kebaikan yang telah diwariskan kepada saya," kata Holyfield.

"Ketika ada peluang, saya ingin memanfaatkan yang terbaik dari apa yang saya miliki. Saya yakin jika saya melawan Mike, pertarungan akan menghasilkan US$ 200 juta."

"Ini akan menjadi pertarungan terbesar yang pernah ada. Itu kebenaran yang jujur. Saya pikir Mike sudah menerima pesan saya. Jika dia akan melakukannya, maka dia akan, jika tidak maka dia tidak."

"Itu adalah keputusan yang harus dia buat sekarang dan kami berdua harus sepakat."

"Saya tidak akan memberi tahu siapa pun apa yang akan saya lakukan - strategi saya yang akan saya gunakan untuk melawan Mike - saya tidak ingin ada yang tahu."

"Saya senang jika Mike melawan saya."

Dalam kariernya di ring tinju dunia, Holyfield memiliki rekor 44-10 (29 KO). Sedangkan rekor Mike Tyson adalah 50-6 (44 KO). Keduanya sama-sama pernah menjadi juara sejati kelas berat.