Lintas Daerah

Hindari Produk kedaluwarsa, BPOM Jambi Awasi Parcel

JAMBI, SENAYANPOST.com – Untuk menghindari beredarnya produk-produk kedaluwarsa di dalam kemasan parcel Lebaran, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Jambi melakukan pengawasan terhadap paket khas Hari Raya Idul Fitri tersebut.

“Agar masyarakat tahu status produk, produsen dan pedagang sudah kami peringatkan untuk mencantumkan daftar-daftar produk di kemasan parcel,” kata Kepala BPOM Jambi, Ujang Supriyatna, di Jambi, Minggu (27/5/2018).

Menurutnya, dalam beberapa tahun terakhir pihaknya telah mengintruksikan untuk parsel lebaran itu sudah berjalan. Pelaku usaha/produsen dan pedagang selama ini sudah mentaati itu. Untuk parsel pelaku usaha diinstruksikan menempel daftar produk di kemasan luar parcel tersebut yang berisi nama produk, nomor izin edar dan tanggal kedaluwarsa.

Selain parsel, BPOM juga setiap minggu terus melakukan pengawasan pangan olahan di retail/minimarket di seluruh kabupaten/kota di Jambi guna memastikan produk yang dijual dan dikonsumsi masyarakat layak edar.

“Rencananya, Senin (28/5/2018) besok akan kami lakukan pengawasan bersama Satgas Pangan Provinsi Jambi,” ujarnya.

BPOM Jambi, jelas dia, sudah melakukan pengawasan di 41 otlet atau minimarket di daerah itu dengan hasil nihil kerusakan. Sementara, pengawasan makanan untuk buka puasa/takjil di momen Ramadhan ini juga sudah dilakukan BPOM di tujuh kabupaten/kota di Jambi. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close