Hindari Demo, 6 KA Keberangkatan Stasiun Gambir Bisa Naik di Jatinegara

Hindari Demo, 6 KA Keberangkatan Stasiun Gambir Bisa Naik di Jatinegara
Stasiun Jatinegara. (foto-antara)

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Guna menghindari terjadinya hak-hal yang tidak diinginkan akibat adanya aksi demo menolak UU Cipta Kerja yang akan digelar secara besar-besaran hari Selasa (13/10/2020) ini,  PT KAI mengatur pola operasi khusus kereta keberangkatan Stasiun Gambir, khusus hari ini. 

Menurut Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (13/10/2020), ada 6 kereta yang diperbolehkan naik dari Stasiun Jatinegara.

Adapun pengaturan pola operasi tersebut dilakukan untuk enam perjalanan KA keberangkatan Stasiun Gambir yang akan berhenti secara khusus di Stasiun Jatinegara untuk melayani pengguna jasa. 

Berikut Daftar 6 KA keberangkatan Stasiun Gambir yang berhenti di Stasiun Jatinegara:

- KA 7030A Argo Parahyangan keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 07.50 WIB

- KA 10 Argo Dwipangga keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 08.00 WIB

- KA 4 Argo Bromo Anggrek keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 08.15 WIB

- KA 44 Argo Parahyangan Excellent keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 15.40 WIB

- KA 72 Bima keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 16.40 WIB

- KA 6 Argo Bromo Anggrek keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 20.30 WIB.

Kereta selain keenam itu tetap normal dan tidak mengalami perubahan jadwal. Diharapkan pengguna dapat menyesuaikan sesuai waktu keberangkatan.

"Dengan pengaturan pola operasi khusus tersebut diharapkan masyarakat dapat terhindar dari resiko kemacetan yang mungkin terjadi akibat pengalihan arus lalu lintas menuju Stasiun Gambir dan memiliki pilihan untuk dapat berangkat dari Stasiun Jatinegara," kata Eva Chairunisa.

Eva mengatakan pola operasi ini hanya berlaku hari ini saja. Dalam keadaan normal kereta keberangkatan dari Stasiun Gambir tidak pernah berhenti di Stasiun Jatinegara.

"Saat normal KA yang berangkat dari Stasiun Gambir tidak berhenti di Stasiun Jatinegara, namun khusus Selasa 13 Oktober 2020 akan berhenti di stasiun Jatinegara untuk proses naik turun penumpang," ujarnya.

PT KAI menghimbau agar calon penumpang dapat mengantisipasi dengan memperkirakan waktu keberangkatan KA-nya, sehingga tidak tertinggal. Selain itu, para calon penumpang KA juga dapat mengetahui informasi perjalanan KA melalui Contact Center 121 line (021)121, Layanan pelanggan cs@kai.id dan Sosial Media @keretaapikita @kai121_. (Jo)