Hilary Duff Terinfeksi Covid-19 Saat Hamil Anak Ketiga

Hilary Duff Terinfeksi Covid-19 Saat Hamil Anak Ketiga
Hilary Duff

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Aktris Hilary Duff mengaku terinfeksi virus corona baru penyebab Covid-19 pada Sabtu, 21 November 2020. Saat ini aktris dan penyanyi yang sedang hamil anak ketiga dengan suaminya, Matthew Koma, itu tengah menjalani isolasi mandiri di rumahnya. 

Kabar tersebut dia sampaikan melalui Instagram Story. Dalam unggahannya, perempuan 33 tahun itu membagikan foto close up mengenakan hoodie abu-abu. "Terkena Covid, karantina hari ke-2. Fml," tulis Duff.

Di unggahan berikutnya, dia membagikan fotonya memegang koleksi esai baru No One Asked For This, yang ditulis oleh Cazzie David, putri dari rekan pencipta Seinfeld, Larry David.

“Hanya aku dan Cazzie. Cazzie dan aku,” tulisnya, tentang aktivitasnya selama karantina. 

Bintang Lizzie McGuire ini tak menjelaskan lebih detail bagaimana dia tertular virus ini. Namun, dia diketahui sedang syuting musim ketujuh serial televisi hit-nya, Younger in New York. Pekan ini, Duff difoto di set dengan sesama bintang serial itu, Sutton Foster, di Manhattan.

Kabar bahwa Duff terinfeksi COVID-19 disampaikan hanya beberapa pekan setelah dia mengumumkan kehamilannya pada 24 Oktober. "Kami tumbuh!!! Kebanyakan saya," Duff menulis postingannya.

"Karantina lol itu menyenangkan. Baby # 3 - 2021," tulis Koma, 33, menulis di samping share media sosial yang sama. 

Laman Mayo Clinic menuliskan bahwa risiko keseluruhan COVID-19 pada wanita hamil rendah. Namun, kehamilan meningkatkan risiko penyakit parah dengan COVID-19. Wanita hamil yang menderita COVID-19 disebut lebih mungkin mengidap komplikasi pernapasan yang membutuhkan perawatan intensif daripada wanita yang tidak hamil, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, mengutip Morbidity and Mortality Weekly Report, Rabu, 19 November 2020.

Belum diketahui seberapa sering COVID-19 menyebabkan masalah selama kehamilan atau mempengaruhi kesehatan bayi setelah lahir. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa wanita hamil dengan COVID-19 lebih cenderung mengalami kelahiran prematur dan bayi mereka lebih cenderung dirawat di unit neonatal.

Perwakilan dari rumah produksi Younger tidak menanggapi pertanyaan tentang kondisi Duff saat ini, menurut People.

Selama berbulan-bulan pandemi, Duff menjalani karantina di rumahnya. Tapi, Oktober lalu dia kembali bekerja. Sebelum syuting dia menjalani tes swab, sesuai dengan ptotokol.

Pedoman produksi media di New York sangat ketat di tengah pandemi, termasuk banyak tempat cuci tangan, pembersih tangan di area umum, dan setidaknya pengujian COVID-19 mingguan.