Politik

Hidayat: Wagub DKI Jatah PKS, Tak Tergantung Hasil Tes

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Hidayat Nur Wahid, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS menegaskan jika calon Wagub DKI Jakarta, itu jatah PKS. Sehingga tidak tergantung hasil uji kelayakan dan kepatutan atau fit nad proper test, yang dilakukan DPD Gerindra DKI Jakarta.

“Pak Prabowo Subianto tak pernah mengatakan kalau gagal fit and proper test, lalu Gerindra yang maju menjadi Wagub DKI menggantikan Sandiaga Uno. Gak ada persyaratan itu,” kata Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (12/11/2018).

Wakil Ketua MPR RI itu mengatakan PKS bersedia mengikuti fit and proper test untuk menghargai DPD Gerindra DKI Jakarta, yang menjalankan keputusan Prabowo untuk menyerahkan posisi Wagub itu pada PKS.

“Jadi, DPD Gerindra DKI Jakarta, harus komitmen dengan itu. Bahwa Wagub DKI pengganti Sandiaga Uno adalah jatah PKS. Itu saja,” katanya.

Sebelumnya Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M. Taufik mengatakan, Gerindra masih berpeluang mengusulkan Cawagub DKI Jakarta, pengganti Sandiaga Uno.

Bahkan, peluang itu ada ketika kandidat dari PKS gagal ikuti test. “Maka, peluang Gerindra masih terbuka. Nanti kalau calon dari PKS gagal, tidak lulus, kita akan bicara lagi,” kata Taufik.(MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close