Nasional

Hendropriyono Serahkan Bantuan Alumni AMN 1967 untuk Korban Gempa Palu

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono menyerahkan bantuan untuk warga yang menjadi korban gempa serta tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, pada Jumat (28/9) lalu.

Bantuan diserahkan di area Loading Dock Satgas Penanggulangan Bencana Alam Donggala TNI AU Halim Perdanakusuma, Rabu (3/10/2018).

Bersama Kolonel Purn Rais Daud, Hendropriyono menyerahkan bantuan yang berasal dari Alumni AMN 1967 itu, yang diterima Satgas Penanggulangan Bencana Alam Donggala Kolonel PNB I.G. Putu Setia D.

Hendropriyono menyebutkan bantuan yang diserahkan berupa makanan kemasan, pakaian layak pakaian, perlengkapan tidur dan barang lainnya.

“Mohon diterima dan disalurkan, sekadar rasa simpati dari kami Alumni AMN 1967 untuk saudara-saudara kita di Palu, Donggala Sulteng. Semoga bisa bermanfaat,” tuturnya saat menyerahkan bantuan.

Sebelumnya tokoh intelijen ini menyatakan rasa empati dan keprihatinan mendalam atas musibah yang menimpa warga Palu, Donggala dan daerah sekitar yang terdampak gempa dan tsunami.

Dia mengatakan, warga Palu dan sekitarnya saat ini sangat menderita akibat musibah yang mahadahsyat itu. Mereka membutuhkan pertolongan segera secara konkret.

“Mereka tidak perlu diberi segala teori lagi. Yang penting tolonglah mereka yang sedang tertimpa. Buka pintu selebar-lebarnya agar dunia internasional ikut membantu kita,” katanya, Senin (1/10).

Sampai sekarang ini masih banyak korban yang terjepit di bawah reruntuhan gedung dan memelas bantuan dengan jeritan memilukan dan menyayat hati. Dalam kondisi seperti itu, Hendropriyono mengingatkan, tidak perlu lagi berdalil kafir atau tidak kafir.

“Siapa saja yang membantu kita cepat terima demi menolong para korban. Rusia, China, USA, Singapore, Japan, dan Korea sudah menawarkan bantuan. Tidak usah menunggu tawaran dari Arab atau Israel! Kita sedang menghadapi masalah kemanusiaan, bukan masalah agama, bukan masalah politik! Mari kita selesaikan juga atas dasar kemanusiaan!” tegasnya.

“Ayo bangkit! Ayo kita cepat berangkat ke sana. Kirim uang, kirim obat-obatan, kirim pakaian bekas. Kirim apa saja yang mereka perlukan untuk bertahan dalam kedukanestapaan ini. Hari ini saya akan kirim gelombang I bantuan untuk korban di sana, atas nama Hendropriyono Corporation Indonesia (HCI) termasuk yang saya galang dari seluruh alumni AMN 1967” imbuhnya.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close