Nasional

Hendropriyono: PBB Harus Masukkan OPM Sebagai Teroris

BANDUNG, SENAYANPOST.com – Tokoh Intelijen Nasional, AM Hendropriyono mendesak Perserikan Bangsa-Bangsa untuk memasukkan Organisasi Papua Merdeka (OPM) sebagai organisasi teroris.

“Mereka (OPM) itu kan tidak seperti organisasi kriminal biasa semacam tukang copet atau lainnya, karena sudah membunuh warga sipil tidak berdosa. Mereka sudah menteror rakyat sipil dengan membunuh pekerja infrastruktur yang tidak bersalah. Jadi jelas organisasi teroris berdasarkan defenisi dari PBB sendiri,” kata Hendropriyono usai memberikan pembekalan di Sespimma Sespim Lemdiklat Polri, di Lembang, Jawa Barat, Selasa (11/12/2018).

Karena OPM adalah organisasi teroris, imbuh dia, maka seluruh anggotanya harus diburu sebagai teroris dan siapa saja dalang di belakangnya harus diseret ke Mahkamah Internasional.

“Jadi para teroris ini harus kita tuntaskan bersama-sama. Baik TNI, Polri dan seluruh masyarakat harus bersama-sama berperan aktif menumpasnya,” tegasnya.

Ditambahkan, setelah melakukan pembantaian warga sipil yang tidak berdosa itu, maka semakin jelas saat ini OPM sedang berada dalam posisi terlemah.

“Karena itu, sekarang momentum paling tepat untuk menumpas habis organisasi teroris ini,” tegasnya.

Hendropriyono juga mempertanyakan asal senjata modern yang digunakan untuk membantai warga sipil.

“Tapi itu segera terungkap,” tandasnya. (MA)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close