Hendropriyono Mencari Wapres

10:32
656
HENDROPRIYONO -- Hendropriyono mematok Presiden-Wakil Presiden ke depan adalah person yang memiliki perpaduan Nasional-Agama-Ekonomi Bisnis.

TIBA-TIBA publik dihentak prediksi AM Hendropriyono tentang Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024. Pemilu masih jauh, partai politik mana sebagai peserta Pemilu 2019 pun belum ditentukan. Komisi Pemilihan Umum sedang sibuk melakukan verifikasi faktual terhadap parpol yang dinyatakan lolos verifikasi administratif. Loh kok sudah melompat ke prediksi siapa Presiden dan wakilnya pasca Pemilu 2019. Maka wajar kalau publik terhentak.

Kesimpulan awal, prediksi itu sangat berani. Tetapi setelah mencermati logika dan rasionalitas yang dibangun, prediksi itu sangat mudah dipahami. Apalagi sang prediktor bukan sembarang orang. Ilmu, jam terbang, dan pengalamannya menjamin kompetensi untuk memprediksi. Bukan kali ini saja sang purnawirawan jenderal ini memprediksi dan beberapa kali prediksinya selalu terbukti tepat.

Pertama, ketika sang profesor bidang intelijen itu saat mengepalai Badan Intelijen Negara era Presiden Megawati mengkonstalasi adanya camp latihan ala militer oleh kelompok teroris di Poso, awalnya sejumlah institusi menganggap pernyatan itu sebagai ilusi belaka. Kenyataannya beberapa saat kemudian meletuslah Bom Bali yang sebagian pelakunya adalah “alumnus” camp Poso. Di era Presiden SBY, Hendropriyono memprediksi Walikota Solo (waktu itu) Joko Widodo akan menjadi Gubernur DKI Jakarta. Prediksi pun terbukti.

Prediksi kedua, saat Joko Widodo yang baru dua tahun menjadi Gubernur head to head dengan Letjen Purnawirawan Prabowo Subianto berkontestasi berebut jabatan RI-1, Hendropriyono pun memprediksi Jokowi bakal menang.

Kita belum mengetahui apakah prediksi kali ini diikuti dengan upaya serupa. Kalau melihat Hendropriyono adalah Ketua Umum Partai Keadilan dan Petsatuan Indonesia (PKPI) yang sejak awal telah mendeklarasikan Jokowi sebagai Presiden 2019-2024 agaknya sudah terbaca, prediksi ke depan Presiden yang dikehendaki Hendropriyono adalah Jokowi juga. Tinggal membaca, siapa Wakil Presidennya.

Hendropriyono mematok Presiden-Wakil Presiden ke depan adalah person yang memiliki perpaduan Nasional-Agama-Ekonomi Bisnis. Jika kriterianya itu, kita dapat membayangkan Wapres ke depan haruslah memiliki ketiga sifat itu dengan aksentuasi ekonomi-bisnis. Lebih sederhananya Indonesia memerlukan Wakil Presiden seperti Jusul Kalla. Tapi tentu yang berusia muda. karena sesungguhnya JK memiliki ketiga kriteria itu.

Comments

comments