Hendropriyono Ingin Bawa PAPPRI ke Kancah Internasional

Hendropriyono Ingin Bawa PAPPRI ke Kancah Internasional

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ketua Umum Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu, dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) AM Hendropriyono mengharapkan keberadaan penyanyi Indonesia harus bisa diakui di blantika musik internasional.

“Kita harus bisa menyamakan posisi penyanyi kita dengan penyanyi luar negeri,” kata AM Hendropriyono, saat Halal Bi Halal Hendropriyono Corporation Indonesia (HCI) bersama PAPPRI, di Jakarta, Senin (9/7/2018).

Hendropriyono mengisahkan, penyanyi Indonesia sering kali mengalami kesulitan dan perlakuan tidak mengenakkan saat manggung di luar negeri.

“Padahal penyanyi asing, kalau manggung di Indonesia sangat mudah dan mendapat perlakuan istimewa,” katanya.

Karena itu, lanjut mantan Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN) ini, dirinya akan membawa PAPPRI ke kancah internasional.

“Artis dan penyanyi harus memiliki nilai saing yang sama dengan artis dan penyanyi internasional lainnya,” katanya.

Untuk itu dia berencana membentuk union artist, sehingga arti, penyanyi dan pemusik lebih kompak dan solid.

Sementara itu, Yusron Wahid yang didaulat menjadi penceramah mengaku kagum dengan sosok Hendropriyono, diusianya yang sudah 74 tahun tak lelah berkontribusi untuk bangsa. Setelah tak lagi aktif di partai yakni mundur dari Ketum PKPI, kini mencurahkan tenaga dan pikirannya di PAPPRI.

Yusron berdoa, Hendropriyomo termasuk orang yang dicintai Allah. Dia menjelaskan, salah satu tanda untuk mendeteksi seseorang itu dicintai Allah yakni dia dicintai oleh manusia.

“Kalau kita perhatikan Pak Hendro ini banyak yang mencintai. Halal bihalal ini, beliau mengundang, banyak yang datang,” tuturnya.

Kegiatan ini dihadiri ratusan karyawan HCI dan artis serta penyanyi nasional. Nampak juga penyanyi-penyanyi senior seperti Ebiet G Ade, Johan Untung, Obie Messakh, Jelly Tobing, dan puluhan artis lainnya. (JS)