Nasional

Hendropriyono Dorong Tokoh Muda Pimpin PKPI

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono mengatakan bahwa dirinya akan mendorong tokoh-tokoh muda untuk bertarung dalam pemilihan ketua umum partai yang didirikan Jenderal TNI (Purn) Try Soetrisno dan Jenderal TNI (Purn) Edi Sudrajat itu.

Karena itu, kata Hendropriyono, dirinya mengundurkan diri setelah PKPI dipastikan menjadi peserta pemilu 2019.

“Kami yang sudah tua cukup memayungi kader-kader muda untuk berkiprah dan terbang lebih tinggi di pentas politik tanah air. Setiap kader muda, silakan berkompetisi dalam Kongres Luar Biasa nanti,” kata Hendropriyono usai memberikan pengarahan di Markas Besar PKPI, Jl Diponegoro 63, Menteng, Jakarta, Kamis (19/4/2018).

Meski menginginkan tokoh muda, Hendropriyono juga menegaskan tidak menutup peluang bagi generasi yang sudah matang untuk bersaing secara sehat.

“Saya berkeyakinan, sekarang zamannya anak muda. Kalau tua kan tidah match dengan anak zaman now, tapi bila tokoh tua juga mau bersaing, ya silakan saja. Kita serahkan pada peserta kongres,” tambahnya.

Sementara itu, sejumlah nama kader muda PKPI mencuat ke permukaan menjelang KLB 8 Mei mendatang.

Dari pengurus nasional terdapat nama Sekjen Imam Anshori Saleh dan Diaz Faisal Malik Hendropriyono. Orang dekat Try Soetrisno, Rully Soekarta juga mencuat menjadi perbincangan.

Sedangkan dari pengurus daerah terdapat nama Ketua DPP PKPI DKI Jakarta, Miki Barrito Putra dan DR Ery Setyanegara (Ketua DPP Lampung).

Tak hanya itu, nama Haris Sudarno yang sementara ini menjadi ketua PKPI versi Cut Meutia, juga masuk dalam daftar bakal calon yang beredar.

Ketua DPP PKPI Lampung, Ery Setyanegara yang dikonfirmasi mengatakan pihaknya menyambut baik namanya masuk dalam bursa bakal calon.

“Namun, hasil rapat kami di Lampung, para kader menyerahkan dukungan untuk Saudara Diaz Faisal Malik Hendropriyono. Kami juga meminta kepada rekan-rekan ketua DPP dan DPK seluruh Indonesia bermufakat memilih Mas Diaz,” pungkasnya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close