Capai Prestasi Luar Biasa, Tontowi/Liliyana Raih Penghargaan Hendropriyono Strategic Consulting

15:35
693
Liliyana Natsir menerima penghargaan dari Hendropriyono Strategic Consulting (HSC) yang diserahkan oleh CEO HSC Gories Mere Minggu, (10/9).

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Atlet bulu tangkis ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mendapat penghargaan dari Hendropriyono Strategic Consulting (HSC), diserahkan oleh CEO HSC Komjen Pol. (Purn) Gories Mere di Jakarta Selatan, Minggu (10/9/2017).

Lembaga kajian strategis yang berpengaruh di Tanah Air dan didirikan oleh tokoh nasional Prof. Dr. AM Hendropriyono itu menilai pencapaian yang diraih Tontowi/Liliyana sebagai prestasi luar biasa. Yakni, juara dunia ganda campuran 2017, medali emas Olimpiade 2016, dan medali emas All England tiga tahun berturut-turut: 2012, 2013, 2014.

Tampak hadir dalam acara ini, Dewan Penasihat PBSI Hamid Awaludin, mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Irjen Pol. (Purn) Ansyaad Mbai, Kapolresta Depok Jawa Barat Kombes Pol. Herry Heryawan, pebulutangkis veteran Rudy Hartono dan Alan Budikusuma.

Menurut Gories Mere, pemberian penghargaan oleh HSC merupakan wujud ucapan terima kasih HSC dan bangsa Indonesia kepada putera-puteri Indonesia yang berprestasi dan berkontribusi luar biasa kepada bangsa dan negara.

“Prestasi Liliyana dan Tontowi ini luar biasa dan membanggakan. Kita patut apresiasi,” ujar Gories Mere, yang juga menjabat Staf Khusus Presiden RI.

Pernyataan Gories tak berlebihan. Mengingat, Butet—sapaan Liliyana Natsir dan Owi sudah kesekian kali membanggakan dan mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

Pasangan ini telah mengembalikan tradisi medali emas Olimpiade untuk Indonesia pada 2016. Kemenangan Butet/Owi ini sekaligus menjadi kado manis untuk Indonesia bertepatan dengan HUT kemerdekaan RI ke-71 tahun 2016.

Butet tercatat sebagai satu dari dua pemain Indonesia yang berhasil meraih gelar juara dunia sebanyak 3 kali, selain Hendra Setiawan. Dan, hattrick juara All England 2012, 2013, 2014 – bersama Tontowi Ahmad.

Tontowi Ahmad menerima penghargaan atas prestasinya di bidang bulu tangkis dari Hendropriyono Strategic Consulting (HSC) yang diserahkan Gories Mere, CEO HSC, Minggu (10/9/2017).

Acara apresiasi oleh HSC siang tadi kian meriah, menyusul pengumuman dari Hamid Awaludin, pembina PBSI, yang menyebut hari ini bertepatan dengan ulang tahun Liliyana. Hadirin spontan memberi aplaus dan ucapan selamat kepada Butet.

Comments

comments