Heboh Video Afgan Gay, Pemilik Akun TikTok Buka Suara

Heboh Video Afgan Gay, Pemilik Akun TikTok Buka Suara

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Afgan Syahreza kembali diterpa rumor sebagai penyuka sesama jenis. Hal itu berawal dari video di TikTok yang menggambarkan karakter Afgan, Tulus dan Reza Rahadian. Sontak saja, video tersebut langsung ramai diperbincangkan warganet yang penasaran dengan kebenarannya.

Mendengar nama sahabat dekatnya dihujat, Rossa akhirnya buka suara untuk menyemangati Afgan. Pasalnya, hingga saat ini akun Instagram pelantun lagu Jodoh Pasti Bertemu itu diserang oleh warganet. Ada apa? Yuk intip artikelnya!

Afgan Syahreza diperlihatkan sebagai gay oleh akun TikTok @lambetot. Pada Sabtu, 8 Agustus 2020 akun tersebut membuat video berjudul ‘Afgan When He Heard about Reza Rahadian & Prilly Got Engaged’ (Afgan ketika dia mendengar Reza Rahadian & Prilly tunangan).

Tak hanya itu, akun @lambetot tersebut juga menceritakan soal kelakuan Tulus ketika sedang menulis lagu berjudul Sepatu. Namun, video tersebut kini telah dihapus dan pemilik akun itu membuat klarifikasi.

Dia menyampaikan permintaan maaf kepada orang yang terlibat dalam video tersebut. Akun yang tidak diketahui namanya itu menjelaskan bahwa dia sebelumnya berniat untuk bercanda namun malah menggiring spekulasi orang lain dan dapat menyebarkan fitnah. Akun yang kini telah mendapatkan 24 ribu pengikut itu juga menyesal membuat video terkait orientasi seksual.

“Halo semuanya aku sebagai pemilik akun lambetot di TikTok minta maaf sebesar-besarnya kepada semua pihak yang merasa dirugikan melalui video aku beberapa hari lalu. Aku bikin video tersebut karena awalnya topik tersebut merupakan topik yang biasa dibicarakan di platform lain, salahnya aku bring up topik tersebut as a joke ke TikTok yang dimana hal tersebut masih sangat sensitif,” tulis akun @Lambetot dilansir IntipSeleb dari TikTok yang diunggah pada Senin, 10 Agustus 2020.

Semenjak gosip itu beredar, Afgan menutup kolom komentar untuk tiga foto terbarunya. Namun di beberapa foto lain masih banyak warganet yang menanyakan kecenderungan seksual pria 31 tahun tersebut.

“Afgan emang beneran?,” tanya salah satu warganet.

”Abis dari TikTok langsung kesini,” sahut yang lain.

”Kaum pelangi?” tanya warganet.

Mendengar nama orang terdekatnya diterpa masalah, Rossa pun akhirnya buka suara. Dia mengatakan bahwa gosip tersebut karena Afgan sedang berada di puncak kesuksesan sehingga banyak orang yang ingin menjatuhkanya. Rossa menjelaskan bahwa Nabi saja pernah kena fitnah apalagi manusia biasa seperti dia dan Afgan.

“Aku baru ketemu sahabatku yang sukses luar biasa. Kata temenku, gak mudah jadi dia karena dia selalu berusaha lebih keras dari orang lain. Tapi hasilnya ya memang dua kali lebih besar dari orang lainnya. Belum kena fitnah, disirikin orang, banyak yang ngaku-ngaku kenal dan nyebarin cerita tentang dia padahal ketemu juga gak pernah,” tulis Rossa di Instagram pada Minggu, 9 Agustus 2020.

“Saya aja love banget sama teteh. Apalagi Afgan ma teteh uhh soon #mrsSyahreza,” komentar Bubah Alfian.

Gosip tak sedap itu juga pernah menimpa Vidi Aldiano yang dikatakan pernah disebut berkencan dengan Afgan. Hal itu diungkapkan oleh Vidi dalam YouTube Boy William pada 21 Februari 2020 lalu.

“Yaudahlah gue dari zaman dulu pertama kali masuk industri musik udah dicap gay. Iya gue deket sama Afgan dikatain pacaran, gue temenan sama Petra dikatain pacaran,” kata Vidi.

Tak hanya itu, ia juga membahas kedekatannya dengan Tulus. Vidi aneh ketika berteman dengan laki-laki, dirinya selalu dianggap penyuka sesama jenis. Namun, hingga saat ini Afgan Syahreza belum memberikan klarifikasi soal video TikTok yang menyudutkannya sebagai gay atau penyuka sesama jenis.