Lintas Daerah

Heboh Pria Cianjur Bongkar Makam & Bopong Jasad Ayah

CIANJUR, SENAYANPOST.com – Media sosial digegerkan beredarnya video berdurasi 28 detik yang menampilkan pria membongkar kuburan. Lelaki dalam video itu tampak membopong jasad ayahnya yang masih terlihat utuh.

Video dan tulisan yang diunggah akun Andre Li di Facebook, sebagaimana dilihat, Minggu (21/7/2019) memperlihatkan, kejadian tersebut berlangsung di Kampung Sukarajin, RT 1 RW 8, Desa Sukamekar, Kecamatan Sukanagara, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

“Makam yang digali adalah makam almarhum Ali Sugandi. Makam tersebut digali oleh anak almarhum. Kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh salah satu warga yang berburu burung di sekitar makam,” tulis Andre Li.

Kapolsek Sukanagara Resor Cianjur AKP Cahyadi membenarkan kejadian heboh tersebut. Ia menjelaskan peristiwa pembongkaran makam itu berlangsung pada Kamis (18/7).

“Itu jasad almarhum Ali Sugandi. Pelaku penggalian dan yang mengambil jasad bernama Wiharna (45), anak kandung almarhum,” kata Cahyadi dikutip dari detikcom.

Terkait motif penggalian makam, polisi mengaku belum mengetahui secara pasti. “Motifnya belum ada penjelasan, jadi belum bisa benar-benar dipastikan. Untuk perekaman video sendiri mungkin dilakukan setelah kejadian penggalian, saya sendiri belum melihat videonya,” ucapnya.

Tak lama setelah kejadian, jasad Ali kembali dimakamkan oleh pihak keluarga dan tokoh masyarakat setempat. “Situasi sudah kondusif, keluarga dan warga setempat sudah memakamkan kembali almarhum di tempat semula,” kata Cahyadi.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close