Lintas Daerah

Heboh Komunitas Gay Garut Beranggotakan 2.500 Orang

GARUT, SENAYANPOST.com – Masyarakat Kabupaten Garut, Jawa Barat, belakangan ini resah dengan munculnya komunitas penyuka sesama jenis yang angkanya mencapai ribuan orang. Komunitas gay tersebut terang-terangan menyebarkan keberadaannya melalui media sosial Facebook.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Garut, KH. Sirojul Munir, telah mendengar kabar ini dan merasa prihatin. Apalagi anggota komunitas gay tersebut merupakan generasi muda pelajar SMP dan SMA.

Berdasarkan penelusuran dari akun Facebook komunitas itu, jumlah anggota yang ada sudah lebih dari 2.500 orang.

“Ini yang menjadi keprihatinan kita, di mana penyuka sesama jenis laki-laki ini sudah banyak dan pengikutnya adalah para remaja,” ujar Sirojul, Senin, 8 Oktober 2018.

Terkait hal ini, MUI akan mengambil langkah tegas guna menghilangkan perbuatan yang dilarang agama. Sementara upaya akan dilakukan dengan melakukan koordinasi dengan semua instansi terkait.

Perilaku gay tersebut selain diharamkan menurut ajaran agama, juga merupakan penyakit yang dengan mudah bisa menular.

“Saya kaget dan sangat prihatin, karena gay ini selain dilarang agama Islam juga menjadi sumber penyakit, ” kata Sirojul.

Katanya, untuk memberantas keberadaan gay, perlu diberikan pemahaman kepada para generasi muda dan orangtua agar memberikan bimbingan di rumah dan dengan memberi perhatian kepada anak.

“Gay adalah penyakit yang masih bisa diobati, kita harus bergerak cepat, semua harus terlibat,” ujarnya.

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close