Heboh, Batu Diduga Meteor Jatuh Hantam Rumah di Tapanuli

Heboh, Batu Diduga Meteor Jatuh Hantam Rumah di Tapanuli

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Seorang warga di Kabupaten Tapanuli Tengah dikagetkan dengan sebuah benda yang diduga batu meteor jatuh di halamannya.

Sebelum benda misterius itu jatuh, warga mendengar bunyi gemuruh dan petir di langit.

Batu diduga meteor itu jatuh di halaman rumah Josua Hutagalung warga di Dusun Sitambarat, Kolang, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, pada Sabtu 1 Agustus lalu.

Usai dua hari ditemukan di rumahnya, Josua akhirnya melaporkan fenomena alam ini kepada pihak TNI.

Batu misterius seberat 2,2 kilogram ini jatuh usai Josua dan istrinya mendengar suara gemuruh di langit. Beberapa saat kemudian suara dentuman keras terdengar dari halaman rumah. Saat mencari benda yang melubangi atap rumah, Josua menemukan batu misterius terbenam di tanah tepat di samping rumah.

Pemilik rumah dan istrinya meyakini batu ini adalah meteor karena batu ini terasa hangat dan mempunyai magnet yang mampu menarik besi. Uniknya lagi, posisi seng yang jebol memiliki kemiringan sekitar 30 derajat, tidak vertikal seperti jatuh dilempar seseorang.

“Ada suara dentuman bergetar gitu. Terus sekitar setengah jam kita cari enggak ada kelihatan, saya lihat kok atap bolong, lihat ke bawah kok ada batu terus kita gali,” kata Josua dikutip Vivanews.

Hingga saat ini warga lain silih berganti datang ke rumah Josua untuk melihat batu meteor berwarna hitam tersebut. Mereka mencoba memegang batu unik yang berukuran cukup besar itu.