Tak Berkategori

Heboh, Anak di Probolinggo Bongkar Makam Ibunya

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Sebuah video seorang pria yang tengah memasukkan sesosok jenazah ke dalam liang lahat viral di media sosial. Video itu bikin heboh bukan pada apa yang terlihat di video, tetapi lebih kepada cerita di baliknya.

Lokasi yang ada di video berdurasi 2.38 menit itu adalah pemakaman umum Desa Kedungsumur, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo. Ada cerita apa di balik video tersebut?

Kapolsek Pakuniran Iptu Habi Sutoko membenarkan peristiwa dalam video terjadi di wilayahnya.

Menurut Habi, orang yang memasukkan jenazah ke liang lahat adalah Nasir (45). Sementara jenazah yang dia masukkan ke liang lahat adalah jenazah ibunya, Sumarto (70).

Habi menjelaskan, ternyata Nasir memakamkan kembali ibunya. Ya, Nasir sebelumnya telah membongkar kuburan ibunya, membawa ibunya kembali ke rumah. Dan dua hari kemudian Nasir membawa kembali ibunya untuk dimakamkan.

Makam bu Sumarto dibongkar anaknya pada Jumat (11/10), lalu dimakamkan kembali pada Minggu (13/10),” ujar Habi dikutip dari detikcom, Senin (14/10/2019).

Habi mengatakan sebelum makamnya dibongkar Nasir, jenazah Sumarto telah dimakamkan sekitar 37 hari yang lalu. Nasir membongkar sendiri makam tersebut siang hari tanpa ada orang yang tahu. Memang makam tersebut ada di tengah hutan dan orang jarang yang melintas di situ.

Agar tak ketahuan orang, Nasir memasukkan jenazah ibunya ke dalam karung. Karung itu lalu dibopongnya menuju rumahnya dan diinapkannya. Tetapi Sul, salah satu kakak Nasir, mengetahui perbuatan adiknya.

“Sul kemudian membujuk Nasir agar mengembalikan jenazah ibunya. Nasir setuju dan pada hari Minggu jenazah ibunya dimakamkan kembali disertai warga lain,” tandas Habi.

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close