Hebat, Bocah 11 Tahun Ini Sudah Lulus Sarjana di AS

Hebat, Bocah 11 Tahun Ini Sudah Lulus Sarjana di AS

FLORIDA, SENAYANPOST.com – Saat anak-anak lain seusianya baru akan masuk ke jenjang SMP, bocah berusia 11 tahun ini justru telah memiliki gelar sarjana dari sebuah universitas di Florida.

William Maillis, anak ‘ajaib’ itu dinyatakan lulus dari St Petersburg College di Florida dengan gelar Associate in Arts Degree. Seperti dilansir dari Inquisitr, Senin (23/7), gelar yang diperoleh Maillis menjadikannya salah satu sarjana termuda AS.

“Saya benar-benar terpesona oleh William dan atas usaha yang dilakukannya,” kata Dr Tonjua Williams, Presiden St Petersburg College, kepada afiliasi CNN, Bay News 9 yang dikutip Senin (23/7). “Dia sangat brilian, sangat terbuka dan kolaboratif.”

Bocah William mulai kuliah pada 2016 setelah lulus SMA pada usia 9 tahun. Orangtuanya mengatakan dia selalu menempuh jalur cepat (akselerasi) dalam bidang pendidikan.

Menurut kedua orangtuanya, pada usia 2 tahun ia sudah mampu memecahkan soal matematika sederhana dan saat 4 tahun bocah itu sudah belajar aljabar.

“Setiap orang memiliki karunia dari Tuhan. Saya berbakat dalam pengetahuan, sains, dan sejarah,” kata William.

Setelah jadi sarjana, William berencana melanjutkan pendidikan. Ia akan memulai kelas bulan depan di University of South Florida.

“Saya ingin menjadi astrofisikawan,” kata William kepada Bay News 9. “Saya ingin membuktikan kepada dunia bahwa Tuhan ada melalui sains.”

William terus melanjutkan pendidikannya agar meraih gelar doktor pada usia 18 tahun — umur di mana orang biasanya mulai berkuliah. (WW)