Sepak Bola

Hasil Uji Coba: Korsel Dihajar Brasil, Jepang Disikat Venezuela

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Dua tim kuat Asia, Jepang dan Korea Selatan, dipaksa menyerah dengan skor telak oleh dua tim Amerika Selatan dalam pertandingan uji coba in ternasional pada Selasa (19/11/2019) malam WIB.

Korsel dipaksa menyerah tiga gol tanpa balas ketika meladeni Brasil di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA).

Ketiga gol juara lima kali Piala Dunia itu dikontribusi Lucas Paqueta ketika pertandingan baru memasuki menit ke-9 dan Philippe Coutinho menggandakan keunggulan tim Samba 10 menit menjelang wasit Ammar Ali Abdulla Jumaa Al Junaibi (UEA) mengakhiri babak pertama.

Pada babak kedua, Brasil menambah sebiji gol lagi lewat aksi pemain belakang Danilo Luiz da Silva ketika pertandingan tepat bnerlangsunmg 1 jam.

Sementara itu, Jepang menyerah di kandang sendiri di Kota Suita ketika menjamu Venezuela, tim yang selama ini dianggap paling lemah di Amerika Selatan lantaran satu-satunya anggota Conmebol (Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan) yang belum pernah lolos ke putaran final Piala Dunia.

Meski terlemah di Amerika Selatan, ternyata Venezuela masih lebih kuat dibandingkan dengan Jepang. Venezuela memetik kemenangan besar tiga gol tanpa balas yang ditandai dengan hattrick Jose Salomon Rondon dengan tiga golnya pada menit ke-8, 31, dan 34.

Venezuela bahkan sudah unggul empat gol saat rehat lantarana Jepang gagal mencegah kehadiran gol Venezuela lewat kontribusi Yeferson Soteldo 8 menit menjelang wasit Mohd. Amirul Izwan (Malaysia) mengakhiri babak pertama.

Padfa babak kedua Venezuela mengendurkan tekanan dan sebaliknya Jepang mampu bangkit dengan mamberikan sebiji gol balasan melalui Hotaru Yamaguchi pada menit ke-70 saat dia baru bermain selama 5 menit, masuk menggantikan Kento Hashimoto.

Salah satu kekuatan sepak bola Asia, Arab Saudi, juga menjalani laga uji coba melawan tim asal Amerika Selatan, Paraguay, pada Rabu (20/11/2019) dini hari WIB, yang berakhir dengan skor imbang tanpa gol di Riyadh.

Meski bertindak sebagai tuan rumah dan lolos ke putaran final Piala Dunia tahun lalu di Rusia, Saudi dipaksa berlatih memperkuat pertahanan melawan Paraguay, yang gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

Seperti dikutip bisnis.com, Oaragiay mendominasi jalannya pertandingan denghan penguasaan bola hingga 63 persen, tetapi Saudi beruntung gawangnya yang dikawal Fawaz Al-Qarni tetap terhindar dari gol tim tamu. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close