Hasil UEFA Nations League: Denmark vs Inggris Imbang Tanpa Gol

Hasil UEFA Nations League: Denmark vs Inggris Imbang Tanpa Gol
Inggris bermain imbang 0-0 dengan Denmark di lanjutan UEFA Nations League (Foto/Getty Images)

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Timnas Inggris hanya membawa satu poin dari lawatan ke Denmark di lanjutan UEFA Nations League. Kedua tim harus puas berbagi poin usai bermain seri 0-0.

Dalam pertandingan UEFA Nations League Grup 2 di Stadion Telia Parken, Copenhagen, Rabu (9/9/2020) dini hari WIB, manajer timnas Inggris Gareth Southgate melakukan tiga perubahan pada susunan pemain dari yang ia turunkan saat melawan Islandia. 
Southgate juga memberi kesempatan kepada Conor Coady dan Kalvin Phillips untuk melakukan debutnya.

Inggris tampil kurang menggigit. Mereka bahkan harus menunggu hingga menit ke-70 untuk mencatatkan shot on target.

Di sepanjang laga, Inggris yang sedikit unggul dalam penguasaan bola itu (54%) tercatat melepaskan enam tembakan dan hanya dua yang mengarah ke gawang. Sementara Denmark bikin 11 tembakan dengan dua yang on target.

Denmark menebar ancaman lebih dulu di menit ke-18. Kasper Dolberg menembus pertahanan Inggris dan mendapat ruang untuk melepaskan tembakan dari sudut sempit. Sepakannya melambung di atas mistar gawang.

Denmark kembali mendapat peluang. Martin Braihtwaite mendapat bola di pinggir kotak penalti. Dia melepaskan tembakan tapi melebar dari gawang Jordan Pickford.

Inggris masih kesulitan menciptakan peluang. Di sisi lain, Denmark mendapat peluang terbaiknya di menit ke-37. Tendangan Kasper Dolberg dari jarak dekat, setelah menerima bola dari Christian Eriksen, memaksa Pickford melakukan penyelamatan.

Setelah imbang tanpa gol di paruh pertama, Inggris perlahan mulai nyetel di babak kedua. Tim tamu mendominasi di menit-menit awal usai turun minum.

Peluang didapat Inggris di menit ke-68. Kieran Trippier melepaskan umpan ke arah tiang jauh yang diteruskan Harry Kane dengan sundulan. Namun, bola hasil tandukan Kane masih melambung di atas gawang.

Di menit ke-71, giliran Raheem Sterling yang mencoba melepaskan tembakan jarak jauh. Kasper Schmeichel tak mau mengambil risiko dan menepis bola sepakan Sterling.

Denmark nyaris membuka keunggulan di menit ke-81. Berawal dari umpan panjang, Yussuf Polsen mengarahkan bola kepada Eriksen yang masuk ke kotak penalti. Namun, Eriksen gagal memanfaatkan peluang setelah tendangannya dari jarak dekat melambung di atas mistar gawang.

Harry Kane nyaris memberi Inggris gol kemenangan di injury time. Dia memanfaatkan kemelut di depan gawang Denmark. Sial bagi Inggris, bola sepakan Kane dihalau oleh Jorgensen di garis gawang.

Dengan hasil ini, Inggris menempati peringkat kedua klasemen Grup A2 dengan empat poin dari dua laga. Sementara Denmark ada di urutan ketiga dengan satu poin.

Susunan Pemain

Denmark: Schmeichel, Wass, Jorgensen, Christensen, Skov, Norgaard (Hojbjerg 73'), Eriksen, Delaney, Poulsen, Dolberg (Falk 76'), Braithwaite (Kjaer 82')

Inggris: Pickford, Alexander-Arnold (Maitland-Niles 87'), Gomez, Dier, Coady, Trippier, Rice, Phillips (Grealish 76'), Sancho (Mount 60'), Sterling, Kane