Kesehatan

Hasil Rapid Test Corona Drive Thru di Jabar Dikirim via Ponsel

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Pemerintah Jawa Barat mulai melakukan rapid test virus corona sejak Rabu (25/3/2020) lalu. Tes itu masif tersebut dilakukan demgan layanan drive thru untuk pekerja dengan interaksi sosial tinggi.

“Tidak ada turun dari kendaraan, sesuai surat panggilan dan nomor antrean, dan tidak ada interaksi fisik langsung. Hasilnya juga dikirim ke handphone masing-masing,” tulis Gubernur Jabar, Ridwan Kamil melalui akun Instagramnya pada Sabtu (28/3/2020).

Ridwan Kamil menambahkan, bagi warga yang tidak memiliki kendaraan, akan difasilitasi oleh pengurus RW di wilayahnya masing-masing.

“Dengan tes masif ini, insyaallah peta persebaran sudah mulai terlihat jelas. Dan tindakan kita, bisa lebih terukur dan lebih gesit,” kata Ridwan Kamil.

Sebelumnya, Ridwan Kamil mengatakan, tes masif tersebut diperuntukkan untuk tiga kategori. Kategori yang menjadi prioritas yakni, ODP, PDP beserta keluarga dan teman dekatnya serta dokter dan tenaga kesehatan (Kategori A).

Adapun Kategori B terdiri dari profesi yang interaksi sosialnya rentang terinfeksi seperti kalangan wartawan hingga pejabat publik. Sedangkan Kategori C terdiri dari warga yang memiliki gejala yang mirip corona. Tes pada Kategori B dan C dilakukan dengan metode drive thru.

“Tes masif kategori A sudah selesai, dan sedang direkap hari ini. Sementara hasil ada sekian persen yang positif,” pungkas Ridwan Kamil.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close