Hasil Pemeriksaan Lengan Marc Marquez Positif

Hasil Pemeriksaan Lengan Marc Marquez Positif
AS Sport

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Marc Marquez mengunjungi Rumah Sakit Ruber Internacional untuk menjalani pemeriksaan setelah enam pekan pasca operasi ketiga pada bagian lengan kanannya. Itu sebagaimana dilaporkan AS Sport, Jumat (15/1/2021).

Marquez melakukan perjalanan ke Madrid pada Kamis (14/1) waktu setempat, untuk menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Ruber Internacional. Menurut laporan, hasil pemeriksaannya bagus. 

"Evolusi klinis dan radiografinya memuaskan untuk saat itu, dan Marquez tetap menjalani proses pemulihan," demikian pernyataan resmi Honda.

Kepergian Marquez ke Rumah Sakit Ruber Internacional setidaknya membuka harapan buat tim Repsol Honda. Sekarang penggemar MotoGP tinggal menunggu informasi terbaru tentang status The Baby Alien.

Sekadar informasi, 3 Desember lalu, dokter Samuel Antuna, Ignacio Roger de Ona, Juan de Miguel, Aitor Ibarzabal dan Andrea García Villanueva dari Rumah Sakit Internasional Ruber melakukan operasi pada humerus kanannya. Dari hasil pemeriksaan diketahui bahwa mereka menemukan ada infeksi di daerah tersebut.

Selama ini, Marquez telah menjalani perawatan dengan mengonsumsi antibiotik dan istirahat dari aktivitas fisik. Untungnya, pemeriksaan para dokter yang dilakukan di Madrid membuahkan prognosis positif, meski pembalap Honda itu harus terus memerangi infeksi tulang dengan antibiotik.

Selain itu, ia akan melanjutkan dengan program pemulihan fungsional yang disesuaikan dengan situasi klinisnya.

Dalam informasi singkat yang diberikan oleh HRC, informasi apa pun mengenai periode pemulihan dihilangkan. Dan, mereka masih merahasiakan kapan kakak kandung Alex Marquez dapat mengaspal kembali di ajang MotoGP.