Hasil Lengkap Laga Simulasi Piala Sudirman serta Thomas & Uber Cup

Hasil Lengkap Laga Simulasi Piala Sudirman serta Thomas & Uber Cup
SINDOnews

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menggelar pertandingan simulasi beregu pada Selasa dan Rabu, 7-8 September 2021 untuk mempersiapkan Tim Merah Putih menjelang Piala Sudirman serta Piala Thomas & Uber.

Simulasi ini dilakukan dengan empat tim, yaitu Tim Garuda, Tim Rajawali, Tim Harimau, dan Tim Banteng. Pada hari pertama, Tim Garuda berhadapan dengan tim Rajawali. Kemudian, Tim Harimau dan Tim Benteng bertanding di hari berikutnya.

Laman JPNN telah menghimpun hasil pertandingan simulasi yang diadakan di Hall Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur itu. Simak di bawah ini.

1. Kemenangan Tim Rajawali pada Partai Ganda Campuran  
Tim Rajawali yang diwakili Zachariah Sumanti/Hediana Julimar berhasil menundukkan pasangan Tim Garuda Rinov Rinaldi/Pitha Mentari dengan hasil akhir 16-21, 21-15, 21-19.

2. Kemenangan Tim Garuda pada Partai Ganda Putri
Tim Garuda menyusul ketertinggalan lewat kemenangan ganda putri Apriyani Rahayu/Febby Valencia melawan wakil Tim Rajawali Amalia Pratiwi/Febriana Kusuma dengan tiga gim yang ketat, 19-21, 21-19, 21-15.

3. Kemenangan Tim Rajawali pada Partai Ganda Putra
Partai ganda putra memberikan keunggulan lagi untuk Tim Rajawali lewat kemenangan yang diraih Hendra Setiawan/Reza Pahlevi Isfahani yang mengalahkan Marcus Gideon/Pramudya Kusumawardana dari Tim Garuda dengan skor 16-21, 21-18, 21-14.

4. Kemenangan Tim Garuda pada Partai Tunggal Putra
Tim Garuda kembali menyamakan kedudukan lewat kemenangan Chico Aura Wardoyo dalam dua gim langsung melawan perwakilan Tim Rajawali Christian Adinata dengan kedudukan 21-10 dan 21-18.

5. Kemenangan Tim Rajawali pada Partai Tunggal Putri
Pada babak penentuan ini, Saifi Nurhidayah memastikan kemenangan Tim Rajawali usai mengalahkan Esther Nurumi Wardoyo yang mewakili Tim Garuda dalam dua gim langsung yang berakhir 21-13 dan 25-23.

6. Kemenangan Tim Harimau pada Partai Ganda Putri
Membuka pertandingan pada hari kedua, pasangan Ribka Sugiarto dan Siti Fadia Ramadhanti dari Tim Harimau langsung melibas lawan dalam dua gim.

Di sisi lain, Tim Banteng diwakilkan oleh pasangan Nita Violina Marwah dan Putri Syaikah. Pasangan Ribka/Fadia mengakhiri partai pertama dengan kemenangan 21-19 dan 22-20.

7. Kemenangan Tim Banteng pada Partai Ganda Campuran
Tim Banteng yang kalah di partai pertama membalas kekalahan mereka lewat kemenangan pasangan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja yang mengandaskan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dengan hasil 21-13, 22-24, 21-17.

8. Kemenangan Tim Harimau pada Partai Ganda Putra
Tim Harimau kembali unggul berkat dua gim yang dikuasai pasangan Fajar Alfian/Rian Ardianto. Ganda putra peringkat tujuh dunia itu mengalahkan  Daniel Marthin dan Leo Rolly Carnando kalah dengan keunggulan 21-17, 21-17.

9. Kemenangan Tim Harimau pada Partai Tunggal Putra
Tim Harimau memastikan keunggulan mereka lewat kemenangan Jonatan Christie yang sukses mengalahkan Shesar Hiren Rhustavito dalam tiga gim. Jojo -panggilan Jonatan- yang kalah pada gim pertama berhasil bangkit dan mengakhiri laga dengan hasil 13-21, 21-14, 21-15.

10. Kemenangan Tim Harimau di Partai Tunggal Putri
Menutup simulasi pertandingan, Putri Kusuma Wardani menambah keunggulan Tim Harimau dalam pertarungan dua gim langsung. Putri mengalahkan Wakil Tim Benteng Stephanie Widjaja dengan skor 21-13 dan 21-18.

Dengan hasil ini, Tim Rajawali dan Tim Harimau menjadi pemenang dalam simulasi beregu yang disiapkan sebelum Indonesia turun di Piala Sudirman dan Piala Thomas & Uber Cup.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Rionny Mainaky mengaku puas dengan simulasi hari pertama. "Hasil yang mereka dapatkan saya rasa cukup memuaskan karena rata-rata mereka bisa mengeluarkan kemampuan terbaik, walau masih ada yang bermain dengan ketegangan dan banyak melakukan kesalahan sendiri, itu yang harus kita evaluasi untuk latihan ke depan," kata Rionny, Selasa (7/9).

Kemudian, Jojo yang sukses membawa keunggulan untuk Tim Harimau mengaku saling mendukung dengan rekan lainnya dalam kejuaraan beregu.

"Siapa pun yang bertanding nanti harus saling support dan jaga. Semoga semua tim terus diberikan kesehatan dan terhindar dari cedera sampai pertandingan nanti. Itu kunci menjaga kekompakan tim," ucap Jojo, Rabu (8/9).