Olahraga

Hasil Final Indonesia Open: Kevin/Marcus Menang Dua Gim

JAKARTA,SENAYANPOST.com – Ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Gideon menjadi juara Indonesia Open 2019 setelah menang dua gim langsung 21-19 dan 21-16 atas Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (21/7).

Seperti dikutip cnnindonesia, Pertandingan ketat sudah terjadi sejak awal gim pertama. Ahsan/Hendra mampu mengimbangi permainan cepat Kevin/Marcus yang berstatus juara bertahan ganda putra di Indonesia Open.

Silih berganti perolehan poin terus terjadi hingga 7-7 sebelum Ahsan/Hendra unggul dengan dua poin untuk kali pertama 9-7 di gim pertama setelah permainan drop shot Hendra tidak mampu diantisipasi.

Kevin/Marcus tidak menyerah begitu saja dan mampu mengimbangi skor 9-9. Namun, Ahsan/Hendra kemudian unggul 11-10 di interval setelah smes Ahsan tidak mampu dikembalikan.

Selepas interval gim pertama, pertandingan tetap berjalan alot hingga 15-15. Tapi, sebuah pengembalian Hendra yang keluar membuat Kevin/Marcus merebut gim pertama 21-19 dalam pertandingan berlangsung 13 menit.
Gim kedua sempat berjalan ketat di awal dan perolehan poin yang sama terjadi mulai dari 3-3 hingga 6-6. Sebuah smes keras Marcus kemudian memastikan keunggulan 11-10 Kevin/Marcus saat interval.

Di sisa pertandingan Ahsan/Hendra seperti kehilangan arah dan sering melakukan kesalahan sendiri. Kondisi itu membuat Kevin/Marcus sempat unggul jauh hingga 20-15. Kevin/Marcus akhirnya memastikan kemenangan 21-16 di final setelah sebuah smes tidak mampu dihentikan Ahsan/Hendra.

Kevin/Marcus sukses mempertahankan gelar Indonesia Open setelah menang atas Ahsan/Hendra dalam 28 menit pertandingan di final.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close