Olahraga

Harry Kane Dibayangi Banyak Pesaing

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Puncak top skor pada Piala Dunia 2018 saat dini dipegang Harry Kane dari timnas Inggris dengan 6 gol.

Meski menduduki urutan teratas, posisi Harry Kane tetap dibayang-bayangi banyak pesaing. Satu Belgia, 2 Rusia, 1 Prancis, dan 1 Uruguay.

Sebelumnya, Harry Kane mencetak satu gol dalam laga Kolombia vs Inggris tadi malam.

Gol itu membuatnya menduduki puncak top skor Piala Dunia 2018, yang sudah beberapa hari dipegangnya sejak hattrick saat menang 6-1 melawan Panama, serta dua golnya melawan Tunisia dalam kemenangan 2-1.

Dengan satu gol pada laga melawan Kolombia di Spartak Stadium tadi malam, kini jumlah total golnya di Piala Dunia 2018 adalah 6 gol.

Sang pemain Tottenham Hotspur itu menjadi kandidat terkuat untuk meraih hadiah Sepatu Emas yang diberikan kepada peraih jumlah gol terbanyak.

Di bawah Kane sebenarnya ada Cristiano Ronaldo dengan 4 gol, tapi karena Portugal sudah pulang lebih awal, tak ada peluang bagi striker Real Madrid itu untuk menambah jumlah golnya.

Demikian juga Diego Costa dengan 3 gol sudah tak ada harapan lagi. Spanyol juga sudah pulang.

Berikut ini urutan sementara top skor Piala Dunia 2018:

Harry Kane (Inggris) 6 gol, Romelu Lukaku (Belgia) 4 gol, Cristiano Ronaldo (Portugal) 4 gol, Artem Dzyuba (Rusia) 3 gol, Denis Cheryshev (Rusia) 3 gol, Kylian Mbappe (Prancis) 3 gol, Diego Costa (Spanyol) 3 gol, Edinson Cavani (Uruguay) 3 gol.

Di bawah mereka ada sejumlah nama seperti Eden Hazard (2 gol) dan Neymar (2 gol), serta Luis Suarez (2). Mereka semua masih berpeluang menambah pundi-pundi golnya karena masih terus melaju ke babak perempat final 2018. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close