Harley-Davison Rilis Sepeda Listrik , Bentuknya Mirip Onthel Kuno

Harley-Davison Rilis Sepeda Listrik , Bentuknya Mirip Onthel Kuno
Sepeda listrik keluaran Harley-Davidson, Serial 1 (foto Twitter)

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Tren persepedaaan yang saat ini sedang digandrungi banyak orang rupanya juga menarik minat produsen motor ternama asal Amerika Serikat (AS), Harley-Davidson. Pembuat sepeda motor yang bermarkas di Wisconsin, AS tersebut membuat sepeda listrik dengan berdesain klasik atau kuno.

Seperti apa yang dilaporkan dari Cyclingindustry, Kamis (29/10/2020), pabrikan motor ternama tersebut telah mengeluarkan sepeda listrik bernama Serial 1 yang dikembangkan oleh penggemar sepeda yang bekerja di Harley-Davidson.

Selain untuk menambah varian kendaraan, sepeda listrik ini diharapkan dapat meningkatkan profit perusahaan dan menjangkau pasar yang lebih luas.

Dari segi visual, Serial 1 mengadopsi gaya retro klasik yang terinspirasi dari model tahun 1903 Serial Number One. Model ini merupakan salah satu kendaraan tertua Harley Davidson.

Harley-Davidson Serial 1 hadir dengan tampilan ban putih klasik, rangka hitam, dan sadel yang ditopang satu set pegas seperti sepeda onthel.

Jantung mekanisnya tidak memakai rantai konvensional seperti sepeda pada umumnya dan digantikan dengan sistem penggerak transmisi otomatis yang menggerakkan ban belakang.

Rencananya Serial 1 akan resmi dipasarkan pada 16 November 2020, dan pengiriman ke Amerika Serikat dijadwalkan pertengahan 2021 dengan harga yang belum terkuak. (ws)