Otomotif

Harley-Davidson Bakal Produksi Skuter Listrik, Ini Desain Patennya

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Harley-Davidson (HD) sempat memajang sepeda motor konsep bertenaga listrik dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) 2020. Kabarnya, motor tersebut akan diproduksi massal.

Dilansir Design Boom, Jumat (17/1/2020), kabar ini diperkuat dengan tersebarnya desain paten skuter listrik tersebut. Dari dimensinya yang kecil, motor ini diperuntukkan khusus kendaraan perkotaan.

Tampilannya juga terlihat sporty dan gagah layaknya karakteristik motor Harley-Davidson. Motor ini dibekali sasis yang kuat dengan beragam fitur canggih, seperti LED headlight dan setang naked tinggi.

Sementara bagian tengahnya kosong. Dapur pacu terbungkus bersama dengan baterai. Ukurannya cenderung kecil sehingga diprediksi jarak tempuhnya pun tak terlalu jauh.

Belum ada informasi terkait tenaga skutik tersebut. Diprediksi, motor listrik ini performanya akan disalurkan ke roda belakang dengan kapasitas satu pengendara.

Di sektor kaki-kaki, terpasang suspensi depan upside-down dan sistem khusus di belakang. Keduanya dipadu velg jari-jari dan dikawal single-disc brake sehingga menampilkan kesan gahar.

Kemungkinan skuter listrik Harley-Davidson tersebut akan dirilis tahun ini. Sayang, masih belum ada informasi mengenai waktu peluncuran dan harga. Menarik untuk ditunggu.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close