Metropolitan

Hari Pertama Beroperasi, Diskotek 108 Dirazia Satpol PP

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Diskotek Illigals di kawasan Hayam Wuruk, Jakarta Barat, resmi berganti nama menjadi 108 The New Atmosphere lewat acara soft opening, Senin (2/7/2018) malam.

Baru saja beroperasi, diskotek tersebut langsung dirazia Satpol PP DKI Jakarta. Puluhan petugas Satpol PP diterjunkan di diskotek tersebut.

“Kami juga memberikan arahan selain melakukan pengecekan izin,” kata Kepala Satpol PP Yani Wahyu, Selasa (3/7/2018).

Ia menambahkan, pihaknya perlu memastikan kebenaran informasi kepada manajemen agar mengikuti ketentuan yang berlaku di Pemprov DKI Jakarta.

“Jangan melanggar aturan Pergub 18/18 di mana tidak boleh ada prostitusi, narkoba, judi,” katanya.

Yani menyebut Satpol PP telah memeriksa beberapa jenis usaha di dalam 108 The New Atmosphere, seperti bar, karaoke, dan spa.

Dia mengatakan dalam razia tersebut tidak ditemukan peredaran narkoba, perjudian, ataupun prostitusi. Dokumen kelengkapan diskotek, termasuk dokumen pergantian nama, lengkap sesuai aturan berlaku.

“Informasi dari manajemen 108 dia memang sudah ada izinnya, lengkap. Terkait perubahan dari Illigals ke 108 memang, kita sudah cek ke Dinaa PTSP itu Illigals ke 108,” jelas Yani.

Selain 108, Satpol PP juga merazia sejumlah tempat hiburan yang pernah ditutup Pemprov DKI, seperti Alexis, Sense, dan Exotic. Yani menyebut tempat-tempat itu sudah tak beroperasi kembali.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan razia di hari pertama Illigals berganti nama merupakan langkah untuk memastikan bahwa setiap tempat hiburan menaati peraturan.

Karena diskotek ini pernah menjadi sasaran tembak Pemprov DKI dan BNN saat ditemukan ratusan pil ekstasi dan beberapa gram sabu-sabu pada Mei 2017.

Illigals pun dapat surat peringatan pertama dari Pemprov DKI pada Desember 2017 dan terancam ditutup jika kembali ditemukan peredaran narkoba. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close