Nasional

Hari Kedua Lebaran, One Way di Tol Cikampek Hingga Palimanan

JAKARTA, SENAYANPOST.com — Jasa Marga kembali memberlakukan sistem satu arah (one way) mulai dari gerbang Tol Cikampek Utama KM 70 hingga gerbang tol Palimanan Jalan Tol Cipali KM 188.

Sistem one way itu sudah mendapat persetujuan polisi dan mulai berlaku pukul 11.10 WIB Kamis (6/6/2019).. Sistem diterapkan setelah terjadi peningkatan volume kendaraan karena masyarakat memanfaatkan hari kedua lebaran untuk bersilaturahmi.

“Pemberlakuan ini diputuskan dengan memastikan lajur sebaliknya (arah Jakarta) telah steril sehingga tidak ada pengguna jalan yang terjebak dalam perjalanan ke Jakarta,” kata Irra Susiyanti, Kepala Komunikasi Publik Jasa Marga.

Pada jam yang sama, Jasa Marga juga menerapkan sistem contra flow atau lawan arus pada ruas Tol Jakarta-Cikampek atau dari KM 29 hingga KM 47 untuk mengurai kepadatan jelang rest area pada KM 33A dan Km 39A Tol Jakarta-Cikampek.

Sementara pagi tadi pada pukul 09.40 WIB, contra flow dibuka di Tol Jorr E.

Sistem ini berlaku mulai Jati Asih menuju Kalimalang atau Bintara atau KM 41+200 sampai KM 45+500.

Irra mengatakan contra flow di Tol Jorr E merupakan respons atas peningkatan volume lalu lintas menuju simpang susun Cikunir. Pengguna jalan yang akan menuju Kalimalang atau Bintara pun diimbau melalui contra flow untuk menghindari kepadatan.

Jasa Marga juga mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi titik awal pemberlakuan sistem contra flow dengan memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close