Politik

Hari Kamis Ini, Rekapitulasi Nasional untuk Jabar dan Sulsel

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ketua KPU RI Arief Budiman mengatakan pihaknya akan melakukan rekapitulasi nasional dua provinsi pada Kamis (16/5/2019) hari ini, yakni Jawa Barat (Jaba dan Sulawesi Selatan (Sulsel)

Menurut Arief Budiman, hanya dua provinsi itu yang menyatakan siap menjalani rekapitulasi tingkat nasional pada Kamis hari ini.

“Jabar sudah siap kita rekapitulasi besok. Sementara Sulsel kemungkinan tiba pada sore hari,” kata Arief di Gedung KPU RI, Rabu (15/5/2019) malam.

Dia mengatakan rekapitulasi Jabar akan dimulai pukul 10.00 WIB, dan diperkirakan akan selesai pada sore hari karena banyaknya jumlah pemilih di provinsi itu.

“Kita berkaca pada Jatim dan Jateng, di Jabar mungkin sampai sore karena banyaknya jumlah pemilih di sana,” kata Arief.

Dia mengatakan karena hanya ada dua provinsi yang akan direkapitulasi, maka KPU hanya akan membuat satu panel rapat pleno di ruang sidang utama Gedung KPU RI.

Adapun untuk rekapitulasi Sulsel hari ini masih menunggu apakah memungkinkan untuk dilanjutkan setelah rekapitulasi Jawa Barat.

Adapun Sejak Jumat (11/5) hingga Rabu (15/5) malam, KPU RI telah menyelesaikan rekapitulasi nasional untuk 26 provinsi dari total 34 provinsi.

Pengumuman pemenang pemilu akan dilakukan pada 22 Mei 2019. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close