Nasional

Hari Ini Grand Seikh Al-Azhar Bertemu Jokowi di Istana

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Imam Besar Al-Azhar, Muhammad Ath-Thayyib dijadwalkan bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana hari ini. Ath-Thayyib berada di Indonesia untuk menghadiri Konsultasi Tingkat Tinggi (KTT) Islam Wasathiyah (moderat) di Bogor, Jawa Barat pada 1 Mei.

“Insyaallah menurut rencana, beliau besok sore akan ber-audiensi pada presiden Jokowi di Istana, kemudian pada tanggal 1 Mei pagi pembukaan KTT Wasathiyah Islam di Bogor,” ujar Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerja sama Antargama dan Peradaban, Din Syamsuddin di Jakarta, Minggu (29/4/2018) malam.

Ath-Thayyib tiba di Halim sekitar pukul 22.10 WIB. Ia langsung menaiki kendaraan yang telah disediakan menuju tempat penginapan.

Din menambahkan, Ath-Thayyib akan menjadi pembicara kunci dalam acara KTT Islam Wasathiyah. Acara itu juga akan dibuka Jokowi.

“Seikh Al-Azhar akan menjadi pembicara utama, lebih dari sekedar keynote speaker, jadi pembicara utama tunggal pada pembukaan itu,” sebut Din.

Alasan Ath-Thayyib diundang pada KTT Islam Wasathiyah. Ath-Thayyib dinilai memiliki pengaruh dalam dunia Islam.

“Beliau sengaja diundang karena Seikh Al-Azhar tidak dapat dipungkiri adalah seorang ulama yang memiliki pengaruh besar di dunia Islam sejalan dengan fungsi dan peran Al-Azhar itu sendiri,” katanya.

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close