Harga Tiket Asian Games Tak Ada Apa-apanya Dibanding Konser Syahrini

Harga Tiket Asian Games Tak Ada Apa-apanya Dibanding Konser Syahrini

JAKARTA, SENAYANPOST.com — Harga tiket pembukaan Asian Games di Jakarta pada 18 Agustus yang dibanderol dengan harga Rp750 ribu untuk kelas termurah dan Rp5 juta untuk kelas termahal, dinilai banyak kalangan terlalu mahal.

Namun Ketua Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (Inasgoc) Erick Thohir menangkis tudingan itu. Menurutnya, harga tiket pembukaan Asian Games di Indonesia jauh lebih murah dibanding dengan negara tuan rumah sebelumnya.

“Harga tiket Asian Games tak ada apa-apanya dibanding harga tiket di konser Syahrini,” kata Erick, di Jakarta, Jumat (3/8/2018).

Ia menambahkan, tiket pembukaan Asian Games di Indonesia Rp750 ribu dan yang termahal Rp5 juta. Kalau yang lalu di China Rp15 juta.

“Bahkan tiket Syahrini dijual di Indonesia Rp25 juta sold out. Kita jauh di bawahnya,” kata Erick.

Ia menjelaskan pihaknya sudah melakukan riset terkait harga tiket Asian Games. Dia juga sudah menghitung dengan saksama agar tiket tersebut dapat dibeli oleh masyarakat.

Dia juga sudah bekerjasama dengan sejumlah bank BUMN agar bisa memberikan diskon kepada masyarakat yang ingin membeli tiket pembukaan Asian Games.

“Kami sudah bekerja sama dengan bank pemerintah, saya rasa sudah pasang iklan itu ada yang diskon 50 persen, ada yang diskon 70 persen,” ujarnya. (JS)