Lintas Daerah

Harga CPO dan TBS di Jambi Naik, Inti Sawit Turun

JAMBI, SENAYANPOST.com – Pada periode 14-20 September 2018, harga minyak sawit mentah (CPO) dan tandan buah segar (TBS) di Provinsi Jambi naik. Sedangkan, harga inti sawit mengalami penurunan.

“Selain CPO, harga TBS juga naik,” kata Pejabat Penetapan Harga TBS Sawit Provinsi Jambi, Putri Rainun, di Jambi, Sabtu (15/9/2018).

Ia menjelaskan, harga minyak sawit mentah (CPO) di Provinsi Jambi naik sebesar Rp62 per kilogram atau dari Rp6.538 per kilogram menjadi Rp6.570/Kg.

Pada periode pekan sekarang, untuk harga tandan buah segar (TBS) sawit umur tanam tiga tahun naik tipis Rp7/Kg dari Rp1.167 per kilogram menjadi Rp1.174/Kg.

Sementara, untuk harga inti sawit yang ditetapkan oleh tim perumus pada periode kali ini turun Rp87/Kg dari Rp5.304/kg menjadi Rp5.217/kg.

Harga CPO dan TBS sawit beberapa periode sebelumnya sempat berfluktuatif dalam beberapa periode sebelumnya berdasarkan keputusan dari kesepakatan tim perumus harga CPO di Jambi bersama para petani, perusahaan perkebunan sawit serta pihak terkait. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close