Hanya 300 Unit, Land Rover Luncurkan Mobil Edisi 'James Bond'

Hanya 300 Unit, Land Rover Luncurkan Mobil Edisi 'James Bond'
GTspirit

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Land Rover akan melakukan debut kendaraan Defender V8 Bond Edition dalam sebuah film James Bond yang berjudul No Time To Die. Perusahaan itu akan meluncurkan kendaraan itu hanya 300 unit.

Land Rover Defender V8 Bond Edition tersedia sebagai Defender 110 atau 90 dan terinspirasi oleh kendaraan yang muncul di film mendatang. Berbalut warna hitam pekat, Bond Edition menggabungkan Extended Black Pack dengan velg Luna Gloss Black 22 inci dan kaliper rem depan Xenon Blue yang khas.

SUV ini juga mendapat lencana "Defender 007" di bagian belakang, pelat tapak yang menyala, dan animasi startup layar sentuh yang dikembangkan secara khusus. Mengemudikan kendaraan ini di malam hari akan memberikan pengemudi pemandangan dengan grafis lampu genangan 007 yang unik.

Model ini juga akan mendapatkan ukiran khusus "One of 300" serta logo SV Bespoke. Direktur Land Rover, Finbar McFall mengungkapkan bahwa Land Rover Defender V8 Bond Edition adalah versi eksklusif dari Defender produksi terkuat yang pernah dibuat, terinspirasi oleh kendaraan di layar dalam No Time To Die.

Bond, James Bond ... Limited Edition Defender | Land Rover - Autobala

"Ini mewakili pertemuan dua merek besar Inggris dan merupakan perayaan unik dari hubungan 38 tahun Land Rover dengan James Bond," ungkap Finbar McFall dalam laman resmi perusahaan, Kamis (2/9/2021).

Kendaraan terbatas ini memiliki mesin V8 5.0 liter dengan menghasilkan tenaga sebesar 518 hp (525 PS/386 kW) dan torsi 460 lb-ft (625 Nm). Daya itu membantu model 90 mencapai 60 mph hanya dalam 4,9 detik dengan kecepatan tertinggi mencapai 149 mph (240 km/jam).

Bersama dengan Land Rover Defender, dua Range Rover Sport SVR, Range Rover Classic, dan Land Rover Series III semuanya akan muncul dalam film terbaru dari seri James Bond, yang akan tayang perdana pada 30 September.