Politik

Halida Hatta Lawan Terkuat Anak Hendropriyono dalam Perebutan Ketum PKPI

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Halidda Hatta berpeluang menduduki Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) yang baru. Putri Wakil Presiden RI pertama Mohammad Hatta ini dianggap sebagai salah satu kader yang aktif di internal PKPI.

“Karena Ibu Halida punya nama besar almarhum ayahnya. Selama ini juga aktif di PKPI,” kata Sekjen PKPI Imam Anshori Saleh, Sabtu (12/5).

Imam mengakui dari 6 nama calon Ketum PKPI Halida merupakan lawan terkuat bagi Diaz Hendropriyono. Namun, dia melihat dukungan kepada Halida belum kuat.

“Ya (lawan terkuat). Tapi saya belum mendengar dukungan yang konkret, baru memenuhi syarat saja. Secara masif belum kelihatan,” ujar Imam.

Kuat atau tidaknya dukungan dari masing-masing calon ketum termasuk Halida akan terbaca besok, saat kongres luar biasa (KLB) PKPI digelar. Menurut Imam, bisa saja ada calon yang gugur.

“Awal, kita kumpulkan dukungan daerah, seperti apa konfigurasinya. Nanti setelah kegiatan kelihatan siapa yang tetap dan bisa terus bersaing,” jelas Imam.

“Kalau sudah melihat konfigurasi, sudah melihat, dukungan sudah cukup banyak, kan kelihatan. Ya, betul (ada verifikasi syarat calon ketum). Tidak langsung pemilihan,” lanjutnya.

Imam menuturkan KLB PKPI tak hanya pemilihan ketum saja. Kata dia, agenda lain yang tidak kalah penting yakni pembahasan strategi pemenangan pemilu.

“Ya ini, konsolidasi untuk menghadapi pemilu. Kita akan tekankan ke daerah strategi apa yang kita tetapkan, kemudian target kita. Ada satu agenda tersendiri,” terang Imam.

KLB PKPI digelar di Bambu Apus, Jakarta Timur, hari ini (13/5). Selain Diaz dan Halida ada lima calon lain, di antaranya Ganang Sudirman, Sardjono Kartosuwiryo dan Sunan Kalijaga.

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close