Sepak Bola

Hajar Real Madrid, Barcelona Rajanya ‘El Clasico’

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Real Madrid secara ironis harus mengakui keunggulan 1-0 dari Barcelona di Santiago Bernabeu, pada jornada ke-26 La Liga Spanyol, Minggu (3/3/2019) dini hari WIB.

Selain membuat kans Madrid untuk jadi kampiun La Liga semakin mengecil karena tertinggal 12 poin jauhnya dari Barca di puncak klasemen, kekalahan ini juga mengubah sejarah duel bertajuk ‘El Clasico’ itu secara keseluruhan.

Hingga akhir pekan lalu Madrid sejatinya masih jadi tim yang paling sering menang dalam sejarah El Clasico, tapi status itu kini telah berpindah ke Barca.

Seperti dilansir Marca, dua kemenangan yang Barca raih dalam ‘El Clasico’ sepekan terakhir membuat koleksi kemenangan mereka kini ada di angka 96 dari total 242 bentrok resmi.

Angka itu melampaui Madrid yang terhenti di raihan 95 kemenangan, dengan 51 laga lainnya berakhir sama kuat. Los Blancos inferior di ajang La Liga, Copa del Rey, dan Copa de La Liga. Mereka hanya superior atas Blaugrana di Piala Super Spanyol dan Liga Champions.

Kemenangan yang dipersembahkan gol tunggal Ivan Rakitic itu juga menegaskan dominasi Barca di Santiago Bernabeu. Sepanjang sejarah Azulgrana menang 31 kali, dengan 11 di antaranya terjadi dalam sedekade terakhir.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close