Politik

Hadiri Rakornas Kades, Jokowi Diteriaki ‘Lanjutkan Dua Periode’

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Presiden Jokowi hadir dalam Rapat Koordinasi Nasional Penyelenggaraan Pemerintahan Desa, Kementerian Dalam Negeri di Ecovention Ocean Ecopark, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Rabu (20/2/2019).

Dikutip dari Kumparan, Jokowi tiba sekitar pukul 11.35 WIB. Dia disambut oleh Mendagri Tjahjo Kumolo, Menteri Keungan Sri Mulyani hingga Menko PMK Puan Maharani.

Tak hanya itu, Jokowi juga disambut meriah oleh 3.500 Kepala Desa dan Badan Permusyarawatan Desa Regional 1 di seluruh Indonesia.

Berdasarkan pantauan di lokasi, mereka cukup antusias melihat Jokowi. Para kepala desa berebutan untuk bersalaman dengan mantan Wali Kota Solo tersebut.

Di tengah keriuhan itu, terdengar beberapa kali para kepala dan pengurus desa berteriak ‘lanjutkan, 2 periode’ secara lantang.

“Pak Jokowi, hidup Pak Jokowi, lanjutkan, 2 periode, ” teriak mereka.

Hal itu membuat beberapa pengurus desa lainnya turut bereaksi. Mereka ikut tertawa ketika mendengar teriakan tersebut. Jokowi pun memilih untuk tak meresponnya. Sebab, masih melayani permintaan salaman dan foto bersama dari para peserta lainnya.

Mendagri Tjahjo Kumolo dalam sambutannya menjelaskan bahwa alasan kegiatan ini digelar untuk memperkuat persatuan hingga pemerataan desa yang ada di seluruh Indonesia.

“Hari ini Rakornas kepala desa diikuti 3.500 kepala desa dan Badan Permusyarawatan Desa Regional 1. Penguatan kapasitas seluruh pengurus desa. Dalam rangka memperkuat desa, kesatuan desa, pemerataan pembangunan desa,” kata Tjahjo.

“Ingat, dana desa ada karena Jokowi, ” ujar Tjahjo yang diikuti oleh para pengurus desa.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close