Nasional

Hadapi Teror Bom, Menhan: Semua Pihak Harus Bersatu

JAKARTA, SENAYANPOST.com — Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu mengimbau semua pihak, mulai masyarakat sipil, para tokoh politik, sampai pasukan keamanan dan pertahanan agar tetap bersatu.

Hal ini, menurut Ryamizard, dalam menanggapi serangan teror yang terjadi di Surabaya, Jawa Timur sejak Minggu (13/5/2018) hingga Senin (14/5/2018), serta mengingat atmosfir politik di Indonesia yang mulai memanas jelang Pilkada 2018 dan Pilpres 2019.

Menurutnya, menjaga persatuan adalah kunci dalam menghadapi situasi-situasi yang berpotensi memecah-belah bangsa.

Ia juga mengimbau masyarakat sipil untuk segera melaporkan setiap hal yang mencurigakan kepada pihak yang berwajib.

“Masyarakat harus bersatu. Kalau ada info, lapor segera, bisa melalui RT dan sebagainya,” ujar Ryamizard dalam konferensi pers di Jakarta Pusat, Senin (14/5/218).

Ia juga mengingatkan para tokoh politik untuk tetap mengedepankan persatuan, agar tidak terjadi perpecahan karena tahun politik.

“Jangan hanya gara-gara mau Pemilu jadi pecah, gontok-gontokan, bunuh-bunuhan, itu tidak benar. Tidak dibunuh teroris, malah saling bunuh sendiri,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia juga mengingatkan polisi dan tentara untuk tetap bersatu, dan menjadikan segala hal yang berpotensi memecah-belah bangsa sebagai musuh bersama. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close