Lintas Daerah

Hadapi Mudik Lebaran, Rest Area Tol Cipali Tambah Toilet dan Kantong Parkir

CIREBON, SENAYANPOST.com – PT Lintas Marga Sedaya (LMS), selaku operator jalan tol Cikopo-Palimanan (Cipali), akan menambah toilet di rest area sebagai pelayanan bagi masyarakat menghadapi arus mudik Lebaran 2018.

Menurut General Manajer PT LMS Suyitno, di Cirebon, Rabu (23/5/2018), penambahan toilet itu akan dilakukan baik di rest area tipe A maupun tipe B yang ada di sepanjang jalan tol Cipali.

Untuk rest area tipe B yang berada di KM 86 dan KM 130, lanjut Suyitno, akan ada tambahan empat truk toilet, yang masing-masing truk memiliki empat toilet.

Selain itu ada juga tambahan sebanyak 16 toilet bongkar pasang yang akan ditempatkan juga di rest area tipe B. Sedangkan untuk rest area KM 164, ada tambahan juga truk toilet dari Cipta Karya.

Suyitno mengatakan LMS juga akan memperluas lahan parkir di rest area KM 102, yang sebelumnya lahan parkir di lokasi tersebut hanya bisa menampung 600 kendaraan, pada arus mudik nanti akan bisa menampung sekitar 700 kendaraan.

“Akan kita tambah daya tampung kendaraannya, sebanyak 100 kendaraan di rest area KM 102,” tuturnya.

Penambahan area parkir ujar Suyitno, dalam rangka mengantisipasi adanya antrean panjang dan mengakibatkan kemacetan di wilayah rest area Tol Cipali.

Semuanya itu kata Suyitno, merupakan upaya operator dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang akan melakukan mudik dan melalui Tol Cipali. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close