Ekonomi

Hadapi Lonjakan Arus Penumpang, Adisutjipto Tambah 80 Slot Penerbangan

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Menghadapi lonjakan penumpang pada arus lebaran baik arus mudik maupun balik, saat ini sudah 33 penerbangan ekstra yang mendapat persetujuan dari 44 yang diajukan oleh sejumlah maskapai.

GM PT Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto Agus Pandu Purnama mengatakan, selama lebih dari 10 hari, 11 – 24 Juni 2018, tidak ada penerbangan pesawat latih TNI Angkatan Udara karena mengikuti libur nasional.

“Maka pada periode itu PT Angkasa Pura (AP) I (Persero) Bandara Adisutjipto membuka 80 slot penerbangan tambahan yang dapat diisi oleh maskapai,” jelasnya

Menurut Agus, terdapat tujuh maskapai yang telah siap menambah penerbangan mulai 1 hingga 30 Juni 2018 yaitu Citilink, Lion Air, Batik Air, Sriwijaya Air, Nam Air, Ekspress Air, Air Asia dengan tujuan Jakarta, Makassar, Banjarmasin, Lampung, Pangkalpinang, Pontianak, dan Pekanbaru.

Selain itu untuk meningkatkan kenyamanan penumpang, PT AP I Bandara Adisutjipto juga menambah area ruang tunggu di Terminal A yang siap digunakan sebelum puncak arus Lebaran 2018. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close