Tak Berkategori

Hadapi Lia 1 PS Tira Ziarah ke Imogiri

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Menghadapi putaran Liga 1, punggawa PS Tira (TNI – Rakyat), Sabtu (17/3/2018) melakukan ziarah ke makam raja-raja Mataram di Imogiri, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sebagaimana peziarah lainnya, rombongan PS Tira yang dipimpin Pembina Letjen TNI Dodik Widjanarko ini mengenakan busana tradisional Jawa ketika masuk ke kompleks makam para raja tersebut.

Rombongan berziarah ke makam Sultan Agung (Raja Mataram) kemudian ke makam Sri Sultan Hamengku Buwono IX (Raja Kesultanan Yogyakarta) yang terletak di sisi timur makam Sultan Agung.

Usai ziarah Letjen TNI Dodik Widjanarko mengatakan sebagai tim baru datang ke Yogyakarta dan khususnya di Bantul tentunya harus bersilahturahi dengan masyarakat dan ziarah ke para leluhur di Makam Raja-Raja Mataram di Imogiri.

“Kami mendoakan para leluhur dan kita berharap PS Tira ( TNI Rakyat) mendapat berkah dan bisa menyatu dengan rakyat Yogyakarta dan khususnya rakyat Bantul,” katanya.

Untuk mencapai sebuah prestasi persiapan fisik, teknik dan mental perlu digenjot namun demikian secara spiritual juga harus berjalan beriringan.

“Indonesia merdeka itu ditentukan dengan kekuatan fisik dan spiritual rakyat. Dengan kekuatan spritual dan fisik nantinya PS Tira bisa berprestasi,” ungkapnya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close