Lintas Daerah

Hadapi Lebaran, Pembangunan Rest Area Jalan Tol Bakauheni-Terbanggibesar Dikebut

LAMPUNG, SENAYANPOST.com – PT Hutama Karya menargetkan sebelum lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah rest area di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dari Bakauheni-Terbanggibesar sudah bisa digunakan pengguna jalan tol.

“Dari sembilan rest area, ditargetkan ada tujuh rest area yang akan segera berfungsi selama arus mudik dan arus balik lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah,” ujar Kepala Cabang Jalan Tol Terpeka PT Hutama Karya, Yoni Satyo, di Bandarlampung, Kamis (20/2/2020).

Ia mengatakan, untuk di ruas jalan tol Terpeka (Terbanggibesar-Pematangpanggang-Kayuagung) semuanya ada 9 rest area. Saat ini, yang sudah benar-benar berfungsi ada dua. yakni di KM 215 dan KM 234.

Yoni menyebut, para pengendara tidak perlu khawatir dan takut kehabisan bahan bakar. Sebab, setiap rest area, selalu menyediakan bahan bakar berbagai jenis dari premium, pertamax, solar, solar dex, pertalite dan lainnya.

Tak hanya sarana pengisiaan bahan bakar, di rest area ini juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas pelayanan, seperti tempat istirahat seperti masjid atau musala, kamar mandi, tempat makan dan sebagainya.

Selain persiapan rest area, ruas jalan tol Terbanggibesar-Pematangpanggang-Kayuagung juga mensiagakan kendaraan patroli jalan raya 10 unit, ambulance 8 unit, mobil derek 19 unit, mobil patroli 15 unit, rescue 4 unit, tangki air 2 unit, road sweeper 2 unit, dan shuttle 4 unit.

Sedangkan rest area ruas Bakauheni-Terbanggibesar, saat ini terdapat 8 titik rest area yang sedang dalam tahap pembangunan dan ditargetkan pada arus mudik Lebaran tahun ini dapat difungsikan.

Sementara itu, Kepala Cabang PT Hutama Karya ruas Bakter, Hanung Hanindito mengatakan, secara keseluruhan rest area di ruas tol Bakauheni-Terbanggi besar berjumlah 12 titik.

Rest area yang siap menyambut arus mudik Lebaran 1441 Hijriah tahun 2020, yaitu Km 20, Km 33, Km 87, dan Km 116 yang terbagi di 8 titik dan empat bagian.

“Di Km 87 sedang tahap pembuatan SPBU oleh PT Pertamina. Penambahan di Km 20, nantinya bisa digunakan oleh pengendara sebagai tempat beristirahat,” kata Hanung Hanindito.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close