Nasional

Hadad Alwi Ajak Ma’ruf Amin Sholawatan Bareng di Jateng

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Penyanyi lagu islami Hadad Alwi berkunjung ke kediaman KH Ma’ruf Amin. Selain silaturahmi, kedatangannya Hadad untuk mengajak cawapres Jokowi ini mengikuti sholawat di Jawa Tengah.

“Ada dari pesantren di Jateng kemarin bertemu dengan saya akan mengadakan sholawat bersama pak Kiai Ma’ruf Amin terus saya pikir sebelum acara itu saya perlu bertemu dengan pak Kiai sekaligus silaturahim,” ujar Hadad di kediaman Ma’ruf, di Jl Situbondo, Menteng, Sabtu (6/10/2018).

Acara sholawat itu nantinya digelar pada bulan Oktober di beberapa tempat seperti Jawa Tengah dan Jakarta. Ia mengatakan beberapa waktu lalu pernah bersama dengan Ma’ruf bersholawat bareng.

“Saya kira pesan kita sama dari dulu memang beberapa kali bersalawat bersama beliau seringnya memang ke pesantren-pesantren, saya kira cuma itu. Sudah cukup lama mungkin dua bulan terakhir ini saya belum bertemu beliau. Jadi alhamdulillah ada waktu malam ini,” katanya.

Namun Hadad mengaku pertemuannya dengan Ma’ruf Amin ini tak terkait dukung mendukung di Pilpres 2019. Ia memastikan pertemuannya hanya terkait rencana sholawat.

“Nggak. InsyaAllah bukan itu. Kita bicara tentang sholawat. Dari dulu basic beliau kan memang selawat, jadi saya kira lebih banyak bicara ke sholawat ke pesantren-pesantren dan tempat-tempat lain,” tuturnya.

Menurutnya dengan bersholawat dapat menyejukan kondisi bangsa yang selama ini dianggap memanas akibat Pilpres 2019.

“Ya insyaAllah dengan adanya sholawat bisa mendinginkan bangsa ini dan memang janjinya Allah seperti itu kalau toh sekarang ini lebih menghangat insyaallah dengan adanya sholawat dimana-mana akan mendamaikan akan mendinginkan apapun permasalahan bangsa ini,” jelasnya.

Saat ditanya mengenai sosok Ma’ruf Amin, Hadad menilai beliau sebagai sosok yang mengayomi semua kalangan. Dia yakin jika Ma’ruf terpilih dapat menjalankan tugas sebagai wapres dengan baik.

“Saya melihat seperti itu dan insyaallah apa yang saya lihat memang tidak salah kalau saya ditanya bagaimana sosoknya ya memang seperti itu. Itu mengayomi dan beliau termasuk kiai yang cerdas yang insyaAllah mampu menjalankan tugas-tugasnya sebagai Wakil Presiden,” katanya. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close