EventFeaturesGaya HidupHealth & FitnessHotel StoryInfotainment

Hacker Retas Database Surga Jakarta

Sebagaimana diberitakan oleh beberapa media, pada awal april kemarin terjadi pembobolan database tempat Hiburan malam oleh hacker yang mengatas namakan HambaTuhan.
A3
Database yang dibobol adalah data pelanggan dan pengunjung mulai dari tahun 2000 sampai 2016 dengan besar data 200 Terabytes dimana didalamnya terdapat rekaman identitas diri, video serta biodata para pramusaji lengkap dengan daftar pelanggan mereka.
Cyber crime POLRI secara resmi masih memproses dan menindaklanjuti laporan tersebut, “Dari hasil investigasi sementara kami mengindikasikan kejadian ini karena kelalaian staff IT yang membiarkan beberapa pelanggan mencharge perangkat telepon selular lewat port USB yang tersedia di komputer kasir”. Ujar Kanit Cyber Crime yang ditemui disela penyelidikan, Jumat 1 April 2016.
A4
Hingga saat ini pihak Cybercrime POLRI masih belum memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai siapa tersangka dan apa motif dari si peretas yang mengatasnamakan HambaTuhan tersebut.
Kondisi ini membuat beberapa usaha sejenis menutup sementara akses ke website mereka dan berhenti beroperasi sampai penyelidikan selesai dan berharap informasi sejenis tidak sampai bocor ke media sosial.
Menurut salah satu pengamat Cybercrime, hal tersebut disinyalir akan dijadikan sebuah senjata oleh si peretas yang mengatasnamakan HambaTuhan.
A5
“Ibarat rudal balistik, HambaTuhan memegang remote kendalinya, yang sewaktu-waktu dapat dengan bebas menekan tombol dan meluncurkan rudal tersebut kepada si korban yang ia kehendaki.”
“HambaTuhan secara leluasa dapat gunakan data tersebut secara luas, bisa sebagai senjata politik, bisa juga sebagai senjata runtuhnya rumahtangga seseorang.” Ujarnya.
Info: Berbagai Sumber

KOMENTAR
Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close