MotoGP

Habis Kontrak, Pembalap MotoGP Ini Pertimbangkan Turun Kelas ke Moto2

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Nasib pembalap motoGP ini tak sebaik rekan-rekannya yang sudah memperpanjang kontrak balap tahun 2020. Hingga kini Johann Zarco belum mendapat tim baru di motoGP sejak mengakhiri kontrak dengan tim KTM Red Bull pada akhir musim 2019.

Hal ini memunculkan banyak spekulasi mengenai tim baru pembalap asal Prancis itu. Sang pembalap bahkan mempertimbangkan opsi untuk kembali mengaspal di Moto2 jika tidak mendapatkan jok kosong di salah satu tim motoGP.

Sebelumnya, KTM Red Bull mengumumkan pemutusan kontrak dengan Johann Zarco usai MotoGP Austria 2019 akhir pekan lalu. Keputusan tersebut diambil sendiri oleh sang pembalap setelah merasa kesulitan dengan motor RC16.

Johan Zarco mengakui masa depannya masih gelap setelah memutuskan mengakhiri kontrak dengan KTM. Juara dunia Moto2 2015 dan 2016 itu masih menargetkan untuk membalap di MotoGP pada 2020. Pun begitu, ia tidak menutup kemungkinan untuk turun kelas mengaspal di Moto2.

“Tentu saja target saya tetap membalap di MotoGP pada 2020, tetapi bersama tim dengan paket motor yang bagus. Skill membalap saya masih ada, tidak hilang dalam delapan bulan terakhir, tetapi saya mencari tim yang bisa diandalkan bertarung di depan serta punya kesempatan meraih gelar juara,” ucap Johann Zarco, melansir dari Motorsport, Kamis (15/8/2019).

“Moto2 juga menjadi pilihan lainnya. Anggap saja seperti ini, ada rencana A, B, C, dan bahkan D. Semuanya masih terbuka karena pengumuman baru saja dilakukan Senin kemarin,” imbuh pembalap berusia 29 tahun itu.

Johann Zarco masih belum tahu akan memperkuat tim apa musim depan

Kans Johann Zarco untuk tetap berada di kelas MotoGP sangat tipis. Satu-satunya kursi kosong yang tersedia di luar KTM adalah LCR Honda. Sebab, Takaaki Nakagami belum mencapai kesepakatan soal spesifikasi motor untuk musim depan.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close