Nasional

Habibie dan SBY Tak Sengaja Bertemu Saat Berziarah di Makam Istri

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono, tak sengaja bertemu dengan B.J Habibie yang juga merupakan Presiden RI ke-3. Keduanya bertemu di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibat saat berziarah ke makam istri tercinta masing-masing.

Momen itu diposting salah satunya oleh Wasekjen Demokrat Andi Arief di Twitter. Kedua tokoh bangsa itu terlihat saling menyapa dan melempar senyum.

Dalam foto tersebut, terlihat SBY didampingi oleh putranya, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) yang mengenakan batik dengan motif berwarna biru. Sedangkan Habibie mengenakan pakaian hitam.

Keduanya bertemu karena makam Ani Yudhoyono dan Ainun Habibie bersebelahan. Ani wafat pada tanggal 1 Juni 2019, sementara Ainun wafat pada 22 Mei 2010.

Dikutip dari kumparan, Wasekjen Partai Demokrat Rachland Nashidik membenarkan bahwa momen pertemuan dua mantan pemimpin bangsa itu tidak disengaja.

“Iya (tidak disengaja), sore hari ini di Kalibata,” ujar Rachland.

Namun, Rachland tidak tahu apa yang mereka perbincangkan. “Saya tidak tahu detail karena saya tidak mendampingi,” ujarnya.

KOMENTAR
Show More
Close