Habaib Muda Nusantara Dukung Jokowi-Ma’ruf

Habaib Muda Nusantara Dukung Jokowi-Ma’ruf

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Pasangan cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin kembali mendapatkan dukungan. Kali ini yang memberika dukungan adalah kelompok Habaib Muda Nusantara (Hadana).

“Kami capres cawapres 01 memiliki prestasi dari wali kota yang sukses dua kali di Solo dan di Jakarta dan jadi presiden. Kerjanya nyata, perhatiannya kepada rakyat tanpa memandang suku, agama, ras, kita merasakan Indonesia satu,” kata Koordinator Hadana, Habib Syahdu, di Jakarta, Selasa (27/11/2018).

“Begitu juga KH Ma’ruf Amin, beliau berprestasi saat jadi santri dan Ketua MUI dan ahli ekonomi syariah. Jadi pilihan kita lebih mantap,” tambahnya.

Habib Syahdu menyebut Hadana saat ini mulai tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Saat ini, ada 7 kota tempat Hadana tersebar.

“Menurut hemat kami bahwa capres-cawapres 02 kami melihat telah lama vakum dari pemerintahan. Yang sangat disayangkan telah memilih cawapres yang belum menunjukkan prestasi yang signifikan, sehingga kalau jadi presiden kami jadi ragu,” kata Habib Syahdu.

Acara deklarasi dukungan Hadana itu juga dihadiri Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Maman Imanulhaq. Mewakili TKN, Maman berterima kasih atas dukungan yang diberikan kepada Jokowi-Ma’ruf.

“Saya ucapkan terima kasih dan saya sudah sampaikan ke beliau (ke Jokowi-Ma’ruf) atas dukungannya. Saya mohon dari teman-teman Kopi Politik merekam ceramah beliau-beliau dan kita sebarkan. Jadi tolong dakwah kebangsaan, seperti Habib Syahdu, jadi ciri 01,” kata Maman.

Selanjutnya, pembacaan deklarasi secara serentak dibacakan oleh anggota Hadana. Deklarasi itu dipimpin Habib Syahdu. Berikut ini deklarasi yang dibacakan Hadana:

Dengan rasa penuh syukur dan mengharapkan rahmat Allah SWT, hari ini, Selasa, 27 November 2018, kami yang tergabung dalam Habaib Muda Nusantara (Hadana) dengan ini menyatakan:

1. Mendukung pasangan capres cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.
2. Kami siap menjaga moral bangsa, nilai-nilai keislaman dan nilai-nilai moral universal, nilai-nilai kesantunan, kebangsaan, bersama sama Bapak Jokowi, ulama, kiai, dan para habib seluruh Indonesia. (JS)