Politik

Gus Ipul Akui Kekalahan Pilgub Jatim

SURABAYA, SENAYANPOST.com – Cagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar (Pak Halim) melakukan konferensi pers di Posko Pemenangan Gus Ipul-Puti, Jalan Gayungsari Surabaya, Jumat (29/6/2018).

Pertemuan ini dilakukan setelah Gus Ipul bertemu dengan Puti Guntur Soekarno dan sejumlah kiai khos pada Kamis (28/6) kemarin.

“Pertemuan dengan kiai-kiai itu menghasilkan beberapa poin, yang perlu saya sampaikan ke publik pada kesempatan ini. Hasil ini juga sudah saya konfirmasikan ke Mbak Puti. Saya diskusikan dengan Mbak Puti, Mbak Puti menyetujui dan menyepakati bahwa hasil musyawarah para ulama para kiai dipublikasikan,” kata Gus Ipul.

Kiai-kiai itu di antaranya adalah KH Miftachul Akhyar, KH Agoes Ali Masyuri, KH Zainuddin Djazuli, KH Huda Djazuli, Gus Maksum Faqih, Gus Athok, KH Nawawi Abdul Jalil, KH Kafabih Makrus, KH Jakfar Yusuf, KH Mahrus Malik, KH Kholil As’ad, KH Nuruddin dan KH Fuad Nur Hasan. Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) memastikan seluruh kiai sepuh saat ini bisa menerima dan menghormati apapun hasil Pilgub Jatim.

“Semalam para kiai bertemu membahas hasil Pilgub Jatim. Para kiai bisa menerima, meskipun banyak indikasi penggunaan kekuasaan melalui program pemerintah,” kata Gus Ipul.

Informasi yang diterima para kiai dan didukung informasi dari Bawaslu Jatim, beberapa pelanggaran memang sangat terasa dan terlihat dalam pilgub kali ini.

“Para kiai punya cukup banyak bukti. Tapi mereka sudah legowo, sehingga tidak akan membawa ini ke jalur hukum. Mereka cukup mengetahui saja,” tegas Gus Ipul.

Dalam pertemuan bersama Gus Ipul pada Kamis (28/6/2018) kemarin, para kiai juga menyatakan mereka akan selalu kompak dalam satu barisan dalam menghadapi perhelatan politik berikutnya termasuk pemilu presiden dan pemilu legislatif.

“Dalam pilgub ini, perjuangan yang bermula dari para ulama dan kiai ini akhirnya mendapatkan suara sekitar 8 juta suara. Suara ini mayoritas berasal dari dukungan para kiai,” jelasnya. (MU)

KOMENTAR
Show More
Close