Lintas DaerahNasional

Guru Besar Perisai Bathin: Hati-hati Oknum Mengaku Maha Guru

BANDUNG, SENAYANPOST.com – Guru Besar perguruan bela diri Perisai Bathin Indonesia Yuli Mulyana mengingatkan masyarakat agar berhati-hati dengan oknum yang mengaku Maha Guru dan mengklaim mampu melakukan pengisian jarak jauh ilmu laduni titisan Sunan Kalijaga.

“Kami perlu mengingatkan masyarakat karena diduga kuat ada unsur penipuan yang merugikan masyarakat. Sudah ada korban pengisian jarak jauh yang mengadu terluka. Atas perbuatan oknum tsb, kami tidak bertanggung jawab. Kami sudah sarankan kepada korban untuk meminta pertanggungjawaban oknum tsb,” tegas Yuli Mulyana di Bandung, Sabtu (21/9/2019).

Yuli Mulyana menambahkan, bahwa dirinya selaku Guru Besar Perisai Bathin Indonesia bersama Ketua Perisai Bathin Indonesia Ahmad Saripudin beberapa waktu lalu telah menemui oknum yang mengaku Maha Guru di kediamannya di Jakarta untuk mengingatkan agar menghentikan tindakannya yang berpotensi merugikan masyarakat.

“Di hadapan kami, oknum tsb mengaku bersalah. Tapi belakangan masih melakukan aksinya. Karena itu, kami berlepas diri jika ada masyarakat yang menjadi korban penipuan oknum tsb,” ujar Yuli Mulyana.

Selain menemui langsung oknum tsb, Yuli Mulyana mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan tindakan preventif mengajukan pemblokiran akun media sosial atasnama Perisai Bathin yang dikelola oknum tsb kepada Kementerian Kominfo agar masyarakat tidak menjadi korban penipuan. Kominfo sudah menindaklanjuti dan akun medsos yang dilaporkan sudah terblokir.

Yuli Mulyana juga menegaskan bahwa Perisai Bathin Indonesia tidak memiliki cabang di Bogor. Cabang resmi Perisai Bathin Indonesia hanya yang tertera di situs resmi perisaibathinpusat.com.

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close